Telkom dan Telstra Jajaki Kerjasama Global Delivery Center Bidang ICT
Oleh M Anwar pada hari Senin, 05 Feb 2018 - 13:19:58 WIB

Bagikan Berita ini :

77IMG-20180204-WA0071.jpg
Sumber foto : Istimewa
Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kanan) dan Presiden Direktur Telstra Andrew Penn (kedua dari kiri) menandatangani nota kesepahaman pembentukan Global Delivery Center (GDC) di Indonesia yang disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (paling kiri) dan Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom David Bangun (paling kanan) di Jakarta, Rabu (31/1/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga dan Presiden Direktur Telstra Corporation Ltd (Telstra) Andrew Penn pada Rabu (31/1/2018) di Jakarta menandatangani nota kesepahaman pembentukan Global Delivery Center (GDC) di Indonesia. Adapun tujuan pembentukan GDC ini dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan teknologi informasi di pasar global dengan menggunakan tenaga-tenaga information and communication technology (ICT) TelkomGroup dan startup-startup Indonesia binaan digital valley milik Telkom. 

“Penjajakan pembentukan GDC di Indonesia merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan global exposure talenta-talenta ICT berbakat Indonesia sehingga mampu menangkap peluang bisnis global,” ujar Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga. 

Inisiatif penjajakan kerjasama ini membuktikan bahwa talenta-talenta ICT TelkomGroup pada khususnya dan Indonesia pada umumnya telah diakui secara internasional. Sedang Andrew Penn mengatakan kesepahaman ini merupakan penjajakan pengembangan layanan Telstra di kawasan Asia Pasific. 

"Nota kesepahaman ini sebagai bentuk penjajakan dengan kemungkinan untuk mengembangkan berbagai inisiatif, termasuk membentuk tim baru di Indonesia guna mendukung layanan kepada para pelanggan Telstra yang tersebar di Asia Pasifik. Hal ini akan bermanfaat dalam memberikan kesempatan bagi tenaga kerja terampil Indonesia untuk bekerja dengan standar dan lingkungan Internasional, " ujar Andrew Penn.

Selain penjajakan kerjasama pembentukan GDC di Indonesia, pada kesempatan pertemuan kedua pimpinan telco ini, dilakukan juga diskusi peluang kerjasama bisnis untuk masa mendatang antara lain mencakup employee exchange untuk mendalami peluang bisnis internet of things, media & satellite, consulting & professional services di bidang ICT, business process outsourcing, dan lain-lain.(dia/rls) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING