Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 08:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota Depok

45jalan-margonda-banjir.jpg
Banjir Depok. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ratusan warga Kota Depok mengungsi setelah sungai dan anak sungai Ciliwung meluap sejak Minggu (4/5/2018) hingga Senin (5/2/2018). Tercatat ratusan rumah tergenang banjir akibat peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Kota Depok Raden Gandara Budiana mengatakan, ratusan warga yang rumahnya tergenang sudah divekuasi menggunakan perahu karet.

"Warga yang terjebak di dalam rumahnya dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi. Sebagian dievakuasi ke sekolah dan musola," kata Gandara di Depok, Senin (5/2).

Ia mengatakan, rumah yang terjebak banjir adalah rumah yang dekat dengan sungai dan anak sungai Ciliwung di Kelurahan Ratu Jaya, Bojong Pondok Terong, Tirta Jaya, Kemiri Muka, dan Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Warga korban banjir, lanjut Gandara, sudah mendapatkan bantuan makanan, pakaian, selimut dari Dinas Sosial Kota Depok. Mereka pun mendapat layanan kesehatan dari posko kesehatan Dinas Kesehatan.

"Tim medis dan bidang sosial juga berkeliling ke seluruh kelurahan yang terendam banjir di Kota Depok," paparnya.

Mengingat curah hujan masih tetap tinggi, Gandara mengimbau kepada masyarakat di sekitar sungai dan anak sungai Ciliwung agar berhati-hati beraktivitas. Selain itu agar jangan terpengaruh berita hoaks yang bisa meresahkan.

Gandara menambahkan Pemerintah Kota Depok dan jajarannya terus berkoordinasi untuk mengantisipasi hal-hal buruk. (aim)

tag: #banjir-bandang  #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...