Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 04:10:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga di Jatinegara Mulai Was-Was Banjir

39jatinegara-meluap_20180206_032339.jpg
Jatinegara meluap (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kiriman debit air dari hulu (Bogor) membuat sejumlah kawasan di bantaran Kali Ciliwung meluap.

Imbasnya beberapa kawasan terkena dampak banjir akibat kiriman debit air dari kawasan Bogor ini.

Seperti yang terjadi di kawasan Jatingera Barat, Selasa (6/2/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 imbas debit air yang makin tinggi membuat Jalan Jatinegara Barat tergenang.

Genangan membuat jalan Jatinegara terputus, pasalnya ketinggian air yang tumpah ke Jalan sebetis orang dewasa.

Salah seorang warga, Ratna (36) mengaku khawatir melihat debit air kali Ciliwung hingga dini hari terus mengalami kenaikan.

Dikatakan Ratna bahwa debit air mulai terlihat semakin meninggi hingga tumpah ke Jalan Jatinegara Barat terjadi sekitar pukul 22.00.

"Dari jam 10 tadi udah mulai kelihatan naik, malah sampai sekarang justru ngak surut tapi malah tambah naik. Khawatir pasti karena ngeliat air udah di pinggiran tanggul jadi ngeri saya," kata Ratna, Selasa (6/2/2018).

Wanita yang tinggal dikawasan Bidara Cina RT 6 ini mengaku beberapa warga lainya sudah ada yang mengungsi. Namun masih ada beberapa tetap bertahan di lantai dua rumah.

Selain itu menurutnya banjir kali ini terbilang cukup parah, namu ia berharap banjir segera surut sehingga aktifitas warga tidak terganggu.

"Kalo pengenya secepatnya surut, kalo seperti ini mau kemana-kemana ribet semua banjir belum kena macet," katanya. (aim)

tag: #banjir-bandang  #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement