Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 07:27:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Korban Longsor Bandara Soeta Berhasil Dievakuasi

77perimetersoeta.jpg
Upaya penyelematan korban longsor underpass Jalan Perimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Selasa (6/2/2018) dini hari (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Setelah membutuhkan waktu lebih dari sembilan jam atau pukul 03.00 WIB, salah seorang korban longsoran underpass Jalan Perimeter Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Selasa (6/2/2018), bisa diselamatkan penyelamat gabungan yang sejak Senin (5/2/2018) sore berusaha mengevakuasi korban.

Korban yang sukses diselamatkan adalah Dyanti Dyah Ayu Cahyani Putri. Posisi wanita berusia 24 tahun ini berada di belakang kemudi kendaraan Honda Brio yang dikemudikannya.

Proses penyelamatan korban ini memang membutuhkan waktu panjang serta banyak melibatkan personel dan alat pendukung lain seperti alat berat. Sedikitnya 120 petugas gabungan mulai dari SAR, Polri,TNI, hingga tim kesehatan yang terlibat langsung sejak proses evakuasi.

Meski satu korban sudah sukses diselamatkan dan saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Tangerang, Banten, petugas masih mempunyai tugas besar lain yaitu menyelamatkan satu korban lagi bernama Maemunah yang hingga saat ini masih berada di bawah beton longsoran.

Maemunah adalah rekan kerja Dyanti Dyah Ayu Cahyani Putri. Posisi dia berasa di samping kemudi Honda Brio. Artinya, dia berada pada posisi lebih dalam dibandingkan dengan korban yang sudah bisa diselamatkan.

Proses penyelamatan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Basarnas Muhammadm Syaugi. Untuk melakukan penyelamatan, Basarnas banyak menggunakan alat berat meski pada praktiknya banyak menggunakan keahlian manual personel. Hal ini terjadi karena longsoran cukup riskan jika penyelamatan menggunakan alat berat.

Selama proses penyelamatan, komunikasi antara korban dan petugas terus berjalan. Bahkan, korban telah mendapatkan pertolongan pertama dengan oksigen dan infus.(plt/ant)

tag: #bencana-proyek  #longsor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...