Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 08:16:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Benarkah PDIP Kerahkan Buzzer 'Serang' Ketua BEM UI?

95HASTO-ts3.jpg
Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pasca aksi mengacungkan kartu kuninga ke Presiden Jokowi,Ketua BEM UI Zaadit Taqwa menghapus akun twitternya. BEM UI menyebut, Zaadit diserang para buzzer yang tak suka dengan aksinya mengacungkan kartu kuning ke Jokowi. Benarkah pengerahan buzzer dilakukan pihak PDIP?

Sekjen PDIP Hasto Kristianto memberikan klarifikasinya. Ia membantah pihaknya mengerahkan 'buzzer' untuk menyerang Ketua BEM UI Zaadit Taqwa di media sosial.

"Kalau bagi PDIP serang menyerang itu gak perlu, kita bedialog saja," kata Hasto kepada wartawan di kantor The Wahid Institute, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Menurut Hasto, peristiwa kartu kuning itu sendiri, kemungkinan terjadi karena ada miskomunikasi beberapa informasi ke mahasiswa.

"Karena mahasiswa ini kan sikapnya kan memang progresif aktif sehingga mungkin dan itu juga orang-orang muda kan," beber dia.

Ia menyarankan agar mahasiswa dapat lebih mengedepankan aksi yang sifatnya dialogis.

"Dialog aja, segala sesuatu masalah itu bisa diselesaikan dengan dialog, setelah kita dialog nanti kartu hijau yang akan disampaikan mungkin," ujar Hasto.

Berkaca terhadap kejadian itu, ia berencana akan merangkul para mahasiswa khususnya BEM UI untuk mengajaknya berdialog bersama untuk membahas persoalan bangsa.

"Dari kejadian itu, kita terus akan memperkuat lagi dialog dengan para mahasiswa, dengan dialog itulah akan bisa dicari kesepahaman bersama," pungkasnya.(yn)

tag: #mahasiswa-melawan  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...