Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 07 Feb 2018 - 10:00:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PDIP Dukung Pembentukan Pansus Pangan

12Darmadi-PDIP.jpg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto mengaku, partainya siap mendukung jika ada inisiasi pembentukan Pansus Pangan.

Pansus Pangan, kata Darmadi, dibutuhkan guna menyelidiki kebenaran data soal ketersediaan komoditas pangan yang saat ini simpang siur.

"Data yang selama ini dipaparkan oleh kementerian Perdagangan (Mendag), maupun data yang dimiliki oleh Kementerian Pertanian (mentan) soal komoditas pangan sangat bertolak belakang satusama lainnya," ujar Bendahara Megawati Institute itu di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Selain itu, jelas Darmadi, Pansus Pangan juga merupakan salah satu solusi untuk mengetahui alasan impor yang saat ini gencar dilakukan pemerintah.

"Pansus Pangan untuk investigasi ya boleh. Saat ini misalnya kan soal data beras gak ada yang tahu mana yang benar datanya. Jadi harus percaya siapa," tandas dia.

Menurutnya, kesimpangsiuran data dari dua kementerian, yakni Kemendag dan Kementan soal pangan memunculkan kecurigaan. Pasalnya, kebijakan impor pangan yang dilakukan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita rawan kepentingan politik.

"Kita kan maunya swasembada pangan, kalau datanya masih gelap ya susah. Kita mengharapkan Bulog untuk operasi pasar, sekarang dia mampu gak pertanyaannya di tengah validitas data yang diragukan seperti itu," tegasnya.

"Pansus pangan kalau tujuanya untuk mengetahui mana yang benar dan mana yang salah ya bentuk aja," pungkasnya.(yn)

tag: #impor-pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Banner HUT RI Ke-75 TeropongSenayan.com
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Irma Suryani Chaniago
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 SOKSI
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Arsul Sani
advertisement
Banner HUT RI Ke-75 Syaifullah Tamliha
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenaikan Kasus Positif COVID-19 di Jakarta Masih Tinggi

Oleh Rihad
pada hari Sabtu, 15 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Total jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta menembus angka 29.036 kasus pada Sabtu (15/8) atau terjadi penambahan sebanyak 598 kasus,  naik signifikan dibanding hari ...
Berita

Kantor Pusat Imigrasi Tutup 12-21 Agustus 2020, Bagaimana Pelayanannya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Jenderal Imigrasi memastikan pelayanan visa onshore bagi warga negara asing (WNA) yang tinggal di Indonesia tetap berjalan meski kantor yang beralamat di Jalan HR ...