Jakarta
Oleh alfian pada hari Rabu, 07 Feb 2018 - 17:41:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Korban Banjir Kampung Pulo Berebut Makanan dari Gerindra

36bantuangerindra.jpg
Adi Kurnia (tengah) bersama anak-anak korban banjir di RW 02 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, (6/2/2018) (Sumber foto : alfian -TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ribuan warga Jakarta terpaksa mengungsi setelah diterjang banjir sejak Senin (5/2/2018) kemarin. Kondisi ini membuat banyak kalangan tergerak untuk membantu para korban banjir.

Kali ini giliran Partai Gerindra yang menyambangi korban banjir di RW 02 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, (6/2/2018).

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi ini membagikan paket makanan yang langsung diserbu ratusan anak-anak korban bencana banjir. Dalam kesempatan ini, dibagikan juga susu, mie instan dan air mineral.

"Saya sebagai Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur ikut merasakan kesulitan warga yang rumahnya terandam banjir sampai setinggi dada orang dewasa. Saya minta masyarakat diberi kekuatan dalam menghadapi musibah banjir lima tahunan ini," kata pria yang sudah memastikan bakal maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta pada Pileg 2019 mendatang.

Adi juga mengharapkan partai lain ikut mengulurkan tangan membantu kesulitan masyarakat Kampung Puloh.

‎"Banjir sejak senin pagi tapi warga belum menerima bantuan yang cukup. Saya berharap Sudin Sosial Jakarta Timur segera memperhatikan warga korban banjir ini," ujar Adi.

Sementara Ketua RW 02 Kelurahan Kampung Melayu, Kamaluddin mengatakan, bahwa di wilayahnya ini ada 9 RW, sementara 7 RW terendam banjir.

"Warga yang terkena dampak banjir ada di 14 RT, sekitar 7.000 jiwa. Kami belum mendapat bantuan dari manapun. Alhamdulillah, Gerindra yang pertama membantu kami," kata Kamaluddin.

Permukiman warga terendam banjir akibat meluapnya kali Ciliwung sehingga tanggul setinggi 1,5 meter tidak mampu menahan air.

"Untung tanggulnya tidak jebol, kalau ada yang jebol, habislah rumah warga di sini, " kata Kamaluddin.(plt)

tag: #banjir-jakarta  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...