Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 09 Feb 2018 - 19:06:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Luhut, Kereta Cepat Bakal Diperpanjang Hingga Yogyakarta

69luhut-indra.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Istimewa)

YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung kemungkinan akan diperluas hingga Solo atau Yogyakarta.

"Sampai ke Yogyakarta atau mungkin sampai ke Solo," kata Menteri Luhut seusai menyampaikan kuliah umum bertema 'Pengembangan Industri dan Jasa Maritim Indonesia Untuk Mewujudkan Visi Poros Maritim Dunia' di Auditorium Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Yogyakarta, Jumat (9/2/2018).

Luhut mengatakan, pemerintah saat ini sedang mengkaji sejauh mana peluang untuk memperpanjang rute angkutan kereta cepat sampai ke Solo atau Yogyakarta itu bisa direalisasikan.

"Kita lagi hitung, bisa saja mungkin (sampai Solo atau Yogyakarta) tapi masih tahap awal ya," kata dia.

Sesuai tahapan, menurut dia, pemerintah sedang berfokus untuk mempercepat penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Kita lihatlah nanti tahapannya, sekarang masih Jakarta-Bandung dulu," kata mantan Menko Polhukam itu.

Seperti diwartakan, pemerintah menargetkan mega proyek itu bisa selesai dan beroperasi pada 2020 secara bertahap. Adapun konstruksi proyek yang akan membuat waktu tempuh perjalanan Jakarta-Bandung kurang dari satu jam itu ditargetkan akan dimulai pada Mei 2018.(yn/ant)

tag: #kereta-cepat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement