Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 11 Feb 2018 - 14:00:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Kemenkop Besar, Anggota Komisi VI: Harus Bermanfaat Bagi UMKM

89Endang-Srikarti.jpg
Endang Srikarti Handayani dalam seminar bertema 'Pelatihan Kewirausahaan Melalui GKN Bagi Organisasi Masyarakat' di Gedung Kemenkop dan UKM, Minggu (11/2/2018) (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi VI DPR Endang Srikarti Handayani mendorong agar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih proaktif mengakomodir kebutuhan para wirausahawan kelas menengah ke bawah.

"Saya berharap Kemenkop mengakomodir keinginan para pelaku UMKM terutama terkait mekanisme mendapatkan permodalan dengan mudah," ujar Politikus Golkar itu dalam seminar bertema 'Pelatihan Kewirausahaan Melalui GKN Bagi Organisasi Masyarakat' di Gedung Kemenkop dan UKM, Minggu (11/2/2018).

Diungkapkannya, selama ini alokasi anggaran yang dimiliki Kemenkop cukup besar.

"Namun anggaran tersebut selama ini serapannya terlihat belum optimal. Untuk itu saya berharap anggaran yang mencapai Rp 1,2 Triliun itu dapat terserap dengan baik, tepat guna dan bermanfaat khususnya bagi para pelaku UMKM," tandasnya.

Endang berharap nantinya ketika Kemenkop mengoptimalkan anggarannya untuk permodalan pelaku UMKM tidak berhenti pada satu program saja.

"Melainkan akses permodalan kedepannya harus ada keberlanjutan. Jangan hanya sekali saja yang ada nantinya UMKM tidak bisa berkembang. Yang jelas Kemenkop harus optimalkan serapan anggarannya," pungkas Endang.(yn)

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...