Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 12 Feb 2018 - 13:01:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Menteri Terbaik di Dunia, Sri Mulyani Dipuji Jokowi

6sri-mulyani-dinobatkan-jadi-menteri-terbaik-di-dunia.jpg
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - ‎Presiden Joko Widodo merasa bangga terhadap Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang mendapatkan penghargaan sebagai Menteri terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award di World Goverment Summit di Uni Arab Emirates.

Perhargaan yang diperoleh Sri Mulyani, dianggap sebagai keberhasilan pemerintah dalam pengelolaan ekonomi.

"Ya saya, seluruh masyarakat bangga dan sadar bahwa penilaian itu menunjukan manajemen ekonomi makro kita, pengelolaan ekonomi makro fiskal, pengelolaan APBN kita pada posisi yang tracknya benar, yang hati-hati dan sangat efektif,"‎ kata Jokowi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2).

Menurut Jokowi, ‎penghargaan yang didapat Menkeu Ani itu merupakan pengakuan dunia terhadap pemerintah Indonesia yang baik dalam mengelola ekonomi makro, fiskal dan APBN.

‎"Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Syeikh Muhammad bin Rassyid Al Maktoum kepada Menkeu. Dan penentuannya juga berdasarkan analisis yanag panjang, Ernsr & Young, sebuah lembaga yang memiliki reputasi dunia sangat baik," kata dia.

Sebelumnya, dalam keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan RI, diungkapkan bahwa penghargaan itu diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum.

Penghargaan menteri Terbaik ini, seperti dikutip Anadolu Agency, Minggu (11/2/2018), merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya, sejak tahun 2016.

Dalam sambutannya, Menteri Sri menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut.

Dia menyebut penghargaan itu menjadi pengakuan atas kerja kolektif pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi.

Menteri Keuangan juga mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menciptakan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik, serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Forum ini juga menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

World Government Summit kali ini dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement