DPR Perpanjang Masa Kerja Pansus RUU KUHP
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 19:20:00 WIB

Bagikan Berita ini :

67Yhf9C3AN8U.jpg
Sumber foto : dok istimewa
Sidang paripurna DPR.

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- DPR telah mengesahkan revisi UU MD3 menjadi undang-undang pada sidang paripurna sore tadi. Tak hanya mengesahkan UU MD3, DPR pun mengesahkan perpanjangan masa kerja dari Pansus RUU KUHP hingga jabatan hakim.

"Pembicaraan tingkat 2 UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3 serta pengesahan perpanjangan RUU Tipikor, RUU KUHP, RUU Jabatan Hakim, RUU MK," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat membacakan agenda paripurna di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Perpanjangan masa kerja Pansus RUU KUHP itu pun tak mendapat sanggahan dari anggota yang hadir. Saat dimintai persetujuan, seluruh anggota yang hadir pun menyatakan setuju. 

"Perpanjangan soal masa kerja pansus, setuju?" ucap Fadli.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuturkan cukup realistis terhadap masa kerja pansus. Ia menyebut masa kerja pansus, khususnya Pansus RUU KUHP, masih perlu diperpanjang karena ada yang harus diselesaikan. 

"Kita harus realistis karena ada beberapa pasal yang masih terjadi diskusi dan perdebatan, maka kita putuskan tadi Bamus itu dilanjutkan pada masa sidang berikutnya," ujarnya. (aim)

tag: #dki-jakarta  #dpr  #revisi-kuhp  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING