Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 07:49:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Paripurna DPR Bacakan Rekomendasi Pansus KPK

51paripurnamd3.jpg
Ilustrasi Rapat Paripurna DPR (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan rekomendasi Panitia Khusus Hak Angket DPR tentang Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dibacakan dalam Rapat Paripurna, hari ini, Rabu (14/2/2018). Pimpinan KPK diupayakan untuk hadir.

"Tadi saya berkomunikasi dengan Pimpinan KPK, mereka sedang mengatur jadwal untuk mengupayakan hadir," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Dia mengatakan kehadiran Pimpinan KPK untuk menegaskan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi ketegangan antara DPR dan KPK.

Menurut dia, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan KPK pada Senin (12/2) sudah dijelaskan bahwa rekomendasi Pansus bertujuan membangun dan mendorong KPK melakukan perbaikan-perbaikan agar kinerja DPR kedepan lebih baik.

"Ini bukan soal legitimasi Pansus KPK, Pimpinan Komisi III DPR menyampaikan bahwa Putusan MK sudah diterima KPK. Kerja Pansus telah selesai dan yang penting tugas saya membangun komunikasi yang baik dengan KPK," ujarnya.

Karena itu dia berharap Pimpinan KPK pada Rabu (14/2) bisa hadir dalam Rapat Paripurna DPR sekaligus menunjukkan kepada publik bahwa hubungan DPR-KPK baik saja.

Bambang menegaskan rekomendasi Pansus KPK tidak ada perubahan dan sudah diputuskan melalui pandangan fraksi dan dalam pengambilan keputusan Tingkat II sebelum Putusan MK yang menyatakan keberadaan Pansus sah dan legal.

"Jadi kita tidak bisa ambil langkah mundur lagi sehingga apa yang nanti dibacakan besok dalam kesimpulan dan rekomendasi Pansus itu apa yang sudah diputuskan sebelumnya," katanya.(plt)

tag: #bamsoet  #dpr  #hak-angket-kpk  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Refly Sebut Gatot Dicopot Dari Panglima TNI Karena Berpotensi Jadi Presiden

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun turut merespon pencopotan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dari kursi Panglima TNI.  Refly mengatakan kalau pencopotan ...
Berita

Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses Yakin Azizah-Ruhama Akan Menang

SERPONG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Rihanna Ben resmi mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta kontestasi pemilihan kepala daerah ...