Berita
Oleh sahlan ake pada hari Jumat, 16 Feb 2018 - 07:24:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bakal Tempati Kursi Pimpinan DPR, Ini Tanggapan Utut

39UtutAdianto.jpg
Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal sosok yang akan menjadi Wakil Ketua DPR dari PDIP. Meski demikian, namanya santer disebut-sebut bakal mengisi posisi tersebut.

"Kami diperintahkan ketua umum untuk kerja sekeras-kerasnya, penempatan petugas partai dimana saja kan ibu ketua umum (yang berwenang)," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Ia mengatakan tak mau berandai-andai tentang hal tersebut. Begitu pun soal tugas pimpinan DPR yang baru, belum dia diskusikan.

"Belum diskusi dengan pimpinan-pimpinan lain. Ke depan semua harus dirembug. Konsep rakyat kan oleh founding father kita musyawarah mufakat," kata Utut.

Ia menambahkan akan melihat perkembangan soal usulan tugas pimpinan DPR baru agar mengurusi bidang hubungan antar kelembagaan antara DPR dengan pemerintah.

"Kita lihat. Harapan kita begitu (hubungan DPR dan pemerintah makin efektif)," kata Utut.

Sebelumnya, UU MD3 soal penambahan kursi pimpinan DPR telah disahkan. PDIP pun akan menempati satu kursi wakil ketua DPR. Nama-nama yang beredar untuk menempati posisi ini diantaranya Utut Adianto, Trimedya Panjaitan, dan Eriko Sotarduga.(plt)

tag: #dpr  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...