Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 17 Feb 2018 - 09:58:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Masuk Tahun Politik, RUU Perpajakan Terancam Molor

51doni.jpg
Anggota Komisi XI DPR Donni Imam Priambodo (Sumber foto : ist)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pembahasan RUU Ketentuan Umum Perpajakan (KUP) belum menunjukkan perkembangan signifikan hingga masa sidang pertama 2018. Memasuki tahun politik saat ini, pembahasaan tersebut diperkirakan bakal molor.

DPR justru masih sibuk membahas RUU Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Kelihatannya yang serius dibahas itu RUU PNBP. Kita sudah mulai membahas RUU PNBP kemarin dengan Menkeu," ungkap anggota Komisi XI DPR Donni Imam Priambodo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/2/2018).

Dijelaskannya, pada 2017 lalu memang RUU KUP sempat dibahas Komisi XI DPR. Namun masuk 2018, pihaknya belum bisa memprediksi, apakah bisa selesai hingga 2018.

"Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) sudah ada dalam Panja, cuma belum ada agenda saja untuk mulai membahasnya," terangnya.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi XI DPR Hendrawan Supratikno. Dia mengatakan, Komisi XI masih fokus kepada RUU Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Yang KUP belum dibahas intensif," kata anggota Fraksi PDIP ini, Senin (12/2/2018). (plt)

tag: #ruu-pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pelapor Eks Anggota DPR Asal Sultra Surati Komisi Pemilihan Umum

Oleh windarto
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Surya Ismail Bahari, yang melaporkan Haerul Saleh, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 ke Kepolisian Daerah Metro Jaya dalam kasus penipuan ...
Berita

Ini Kreteria Penganti Kapolri Idham Azis Menurut Demokrat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto menyebut ada enam kriteria yang harus dimiliki Kapolri, pengganti Jenderal Idham Azis pada tahun depan. Menurut Didik, tantangan ...