Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 11:20:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Waskita: yang Jatuh Bukan Tiang Pancang, Tapi Cetakan Beton

50Waskita-1477070512.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menyampaikan permohonan maaf dan rasa empati kepada korban beserta keluarga sehubungan dengan kejadian pada proyek tol Becakayu pagi ini.

Kejadian terjadi pada pukul 03.00 WIB pada saat dilakukan pengecoran beton pier head dan bekisting merosot sehingga jatuh.

"Kami ingin meluruskan pemberitaan bahwa bukan tiang pancang/tiang penyangga yang jatuh namun bekisting pierhead (cetakan untuk pengecoran beton pierhead)," ujar Dono Parwoto Kepala Divisi III PT. Waskita Karya dalam siaran persnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/02/2018).

Ditambahkannya, Waskita telah berkoordinasi dengan aparat dan pihak yang berwajib untuk menangani masalah ini.

"Saat ini pun sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk menghimpun data dan informasi mengenai peristiwa tersebut dan diharapkan hasilnya sdh keluar dlm waktu 1x24 jam," ungkapnya.

Atas kejadian ini, terang dia, Waskita telah melakukan evakuasi terhadap 7 korban luka dan sudah dilakukan pengananan di RS UKI.

"Pihak manajemen sangat menyesal atas kejadian ini dan untuk penanganan terhadap korban telah dilakukan," lirih Dono.

"Dapat kami sampaikan, Proyek Jalan Tol Becakayu dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk mulai tahun 2014 dengan panjang ruas 11 km," pungkasnya.(yn)

tag: #bencana-proyek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement