Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 20 Feb 2018 - 12:26:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Apa Tanggapan Jokowi Soal Insiden di Tol Becakayu?

76Jokowi-Peringatan.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Cetakan beton (bekisting pierhead) dalam proyek pembangunan Tol Becakayu ambruk pada Selasa (20/2/2018) dini hari. Kejadian tersebut mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo.

Jokowi mengaku telah mengisntruksikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memperketat pengawasan terhadap sejumlah proyek pengerjaan konstruksi pembangunan infrastruktur.

"Saya sampaikan ke Menteri PU (Basuki Hadimuljono), pengawasan diperketat, itu saja," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, usai melantik 17 duta besar baru, Selasa (20/2/2018).

Jokowi menyatakan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur perlu lebih rutin dan diperketat, terutama untuk proyek yang pengerjaan konstruksinya dilakukan di atas atau layang.

"Konstruksi betul-betul terawasi satu per satu, pekerjaan itu harus pekerjaan detil. Enggak mungkin diawasi sambil lalu," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, keputusan untuk evaluasi total ada di tangan Kementerian PUPR. Menurutnya, banyak sekali pekerjaan pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat ini.

"Pembangunan itu tidak di satu tempat, banyak tempat. Ada yang flyover, LRT (kereta ringan) ada jalan tol layang sehingga memerlukan pengawasan yang rutin dan ketat," pinta mantan Gubernur DKI tersebut.(yn)

tag: #bencana-proyek  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...