Berita
Oleh bara ilyasa pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 11:11:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Cawapres Jokowi, Nasdem Belum Diajak Bicara PDIP

17johnyplate.jpg
Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate menyambut baik rencana PDI Perjuangan yang akan mendeklarasikan mengusung kembali Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019.

"Partai NasDem pasti menyambut dengan sangat baik dan antusias pada saat PDIP menyampaikan rencana usungan pencapresan pak Jokowi kepada publik Indonesia," kata Johnny G Plate kepada TeropongSenayan, Rabu (21/2/2018).

Lanjutnya, Partai NasDem bersama-sama Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura siap memenangkan kembali Joko Widodo menjadi Presiden RI periode 2019-2024.

Namun, mengenai sosok pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti, pihaknya masih belum memiliki nama yang akan diusulkan. Ia menjelaskan, cawapres Joko Widodo harus dibicarakan secara intensif bersama partai politik pengusung lainnya.

"Koalisi belum membicarakan cawapres dan pada saatnya nanti akan dibicarakan bersama sama dengan capres," jelas anggota Komisi XI DPR RI itu.

Sebelumnya diberitakan, PDIP akan mendeklarasikan pencalonan Joko Widodo sebagai capres 2019 dan cawapresnya pada Rakernas ke-3 di Bali, 23-25 Februari 2018.

"Diputuskan sebagai capres dan cawapres telah memberikan mandat kepada ibu ketua umum Megawati Soekarnoputri," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto
di sela Rapat Pleno KPU tentang penetapan partai peserta pemilu 2019 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Hasto mengatakan, capres dan cawapres merupakan satu kesatuan kepemimpinan. Oleh karenanya PDIP memutuskan selain mendeklarsikan Jokowi sekaligus mengumumkan pendampingnya.(plt)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...