Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 21 Feb 2018 - 19:51:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Ogah Teken UU MD3, Begini Komentar Fahri

82fahri-kalem.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan enggan menandatangani revisi UU MD3.

Menurut Fahri, memang sulit memahami isi pasal-pasal dari UU MD3, dan hanya negarawan yang paham isi UU tersebut.

"Memang falsafah dalam UU MD3 itu emang agak berat. Kalau enggak negarawan enggak bisa paham itu pasal-pasal itu ya," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Ia khawatir tidak ada orang yang berani menjelaskan kepada Presiden Jokowi soal pasal-pasal yang dinilai menjadi kontroversi.

"Pertama bahwa sebenarnya tidak ada perubahan ya. Yang perubahan itu adalah mengkonsolidasi dari amanah UUD tentang imunitas. Jangan-jangan Presiden tidak tahu bahwa hak imunitas itu ada dalam UUD," katanya.

Jika nantinya, terang Fahri, selama 30 hari tidak ada sikap dari Presiden Jokowi, sesuai mekanisme maka UU yang sudah disetujui di DPR akan tetap berlaku.

"30 hari Presiden enggak mau menunjukkan sikap karena mau pencitraan begitu ya itu akan jadi UU. Harus dimasukkan lembar negara diumumkan oleh Menkumham dan harus ditaati semua orang, begitu filsafatnya," tandasnya.(yn)

tag: #fahri-hamzah  #revisi-uu-md3  #uu-md3  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...