Indonesia Drilling Training Center Tersertifikasi untuk Uji Kompetensi
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 24 Feb 2018 - 22:37:00 WIB

Bagikan Berita ini :

22FB_IMG_1519475824461.jpg
Sumber foto : Istimewa
Penyerahan sertifikat sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) oleh Lembaga Sertifikasi Pertamina (LSP) yang diwakili oleh Budiyanto kepada Direktur Keuangan dan Administrasi PDSI Nasuhi Hidayat, Kamis (8/2/2018) di Graha PDSI, Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Drilling Training Center (DTC), sebuah unit pendidikan dan pelatihan milik PDSI yang berada di Mundu – Karangampel – Indramayu, berubah nama menjadi Indonesia Drilling Training Center (IDTC). Dengan menggandeng Pertamina University, HSE Training Center Sei Gerong, kini IDTC menjadi center of excellence and up skilling drilling knowledge di Indonesia dan pusat pembelajaran international drilling best practice bagi para profesional drilling di Indonesia. 

Untuk mendukung peran baru tersebut, IDTC berhasil mendapatkan sertifikasi kewenangan sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK). Sertifikat ini diserahkan oleh Lembaga Sertifikasi Pertamina (LSP) yang diwakili oleh Budiyanto, pada Kamis (8/2/2018) di Graha PDSI, Jakarta kepada Direktur Keuangan dan Administrasi PDSI Nasuhi Hidayat.

Menurut Budiyanto, LSP telah melakukan surveillance ke IDTC dan terbukti memadai sebagai TUK. Di masa depan IDTC ini diharapkan dapat menjadi kawah candradimuka bagi calon-calon tenaga trampil drilling di Indonesia, bahkan di tingkat internasional. 

Sementara itu Direktur Keuangan dan Administrasi PDSI Nasuhi Hidayat berpesan agar kepercayaan yang sudah diberikan dapat dijaga dan ditingkatkan. “Semoga keahlian tenaga-tenaga profesional drilling dapat terjaga dan mempermudah regenerasi bagi kader-kader muda. Karena wadah ini akan menjadi sharing knowledge dan berbagi pengalaman para senior drilling,” harapnya.

IDTC akan menjadi menjadi satu-satunya pusat pelatihan drilling terlengkap di Indonesia yang akan memudahkan perusahaan-perusahaan dalam bidang drilling meningkatkan kapabilitasnya dan mencetak kader-kader baru yang mumpuni.(dia/rls) 

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING