Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 25 Feb 2018 - 09:07:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Direstui Amien dan Gus Sholah, Lieus Pertemuan 100 Tokoh Bangsa

5images (49).jpeg
Lieus Sungkharisma (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dua tokoh bangsa yakni Prof. DR. Amien Rais dan KH. Solahuddin Wahid (Gus Sholah), memberi kepercayaan Koordinator Forum Rakyat, Lieus Sungkharisma untuk menyelenggarakan Silaturrahim Nasional Tokoh Bangsa Menuju Pilpres 2019. Acara yang akan diikuti sekitar seratus orang tokoh bangsa itu digelar pada Kamis (8/3/2018) di hotel Sultan, Jakarta.

“Silaturrahim itu akan berlangsung sejak pukul 10.00 WIB dan akan membahas berbagai hal terkait kondisi sosial, politik dan ekonomi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini,” ujar Lieus dalam rilis yang diterima Minggu (25/2/2018).

Lieus menyebutkan, kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh kedua sesepuh bangsa itu merupakan amanat besar yang harus dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab demi tetap kondusifnya situasi dan kondisi politik bangsa jelang Pemilu 2019, dan tetap kokohnya persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dalam bingkai NKRI.

Menurut Lieus, Amien Rais dan Gus Sholah berpesan Silaturrahim Nasional Tokoh Bangsa tersebut harus mampu mempertemukan semua tokoh bangsa, baik itu dari kalangan pimpinan 14 Partai Politik peserta Pemilu maupun dari unsur masyarakat lainnya seperti akademisi, pengamat, pimpinan Ormas dan aktivis.

“Diharapkan silaturrahim nasional ini dapat menyambung kembali simpul-simpul kebangsaan dan persatuan nasional yang di beberapa bagian mulai longgar dan terlepas,” ujar Lieus.

Karena itulah, baik Amien Rais maupun Gus Sholah berharap, melalui silaturrahim nasional tokoh bangsa ini, nantinya dapat ditemukan jalan keluar untuk mengatasi kondisi kehidupan bangsa dan negara yang sekarang ini sangat tidak ideal keadaannya.

Silaturrahim nasional tokoh bangsa nantinya juga akan menawarkan satu gagasan baru tentang mekanisme rekruitmen kepemimpinan nasional melalui apa yang disebut Lieus Sungkharisma sebagai “Jaring Aspirasi”.

“Pada acara silaturrahim nasional tokoh bangsa tersebut, juga akan diluncurkan satu aplikasi media sosial berbasis internet terkait pelaksanaan Pemilu. Baik itu Pilpres dan Pilkada . Aplikasi itu diberinama “Jaring Aspirasi” dan akan menjadi sarana bagi rakyat untuk menyatakan pendangan, pendapat, komentar dan pilihannya terhadap pelaksanaan Pemilu serta figur-figur yang akan menjadi kandidat dalam Pemilu tersebut,” jelas Lieus.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...