Ragam
Oleh M Anwar pada hari Senin, 26 Feb 2018 - 19:20:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketahui Ciri Klinik Aman untuk Perawatan Wajah

35Tips-Memilih-Klinik-Kecantikan-Yang-Tepat.jpg
Perawatan wajah. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Klinik perawatan wajah dan menyediakan harapan dengan kulit yang sempurna sangat mudah ditemukan saat ini dan justru bisa membingungkan untuk memilihnya. Karena itu, ada beberapa hal yang harus diketahui untuk memilih klinik perawatan wajah yang aman untuk Anda.

"Pastinya harus dibawahi oleh dokter ahli. Ketahui dulu siapa yang bertanggung jawab dan itu harus dokter," ujar dr. Eddy Karta, SpKK, belum lama ini.

Tidak hanya itu, beberapa klinik perawatan kulit yang tidak sehat dan aman, menurut dia, adalah klinik yang lebih menjual produk. Artinya, klinik tersebut lebih mempromosikan produk agar dibeli oleh pasiennya.

"Kalau kliniknya jualan atau bahkan dokternya malahnawar-nawarinproduk tertentu, ya itu berarti dia lebih mementingkan produk dan bukan kesehatan pasien," kata dia.

Di samping itu, Eddy menuturkan, saat konsultasi dengan dokter, pasien akan diberikan beberapa pilihan perawatan dengan memberitahu manfaat serta kerugiannya. Selain itu, juga memberi penjelasan mengenai prosesnya dan edukasi untuk pasien.

"Bukan hanya satu solusi, saat konsul pasti diberikan beberapa pilihan dari tindakannya. Yang A rugi dan manfaatnya apa dibanding yang B untuk edukasi pasien dan agar pasien bisa menentukan untuk dirinya sendiri," tutur dia. (aim)

tag: #kesehatan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...