Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 02 Mar 2018 - 19:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kampanye di Jateng, Sudirman Said Andalkan 'Saweran'

57337825_620.jpg
Sudirman Said. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Cagub Jateng Sudirman Said berbicara mengenai ongkos politik untuk berkampanye. Sudirman mengaku mengandalkan uang 'saweran' saat berkampanye.

"Mengenai dana, Anda semua tahu saya bukan pengusaha, bukan politikus yang punya uang. Betul-betul saya mengandalkan saweran dari kawan-kawan. Adasupport, itu yang saya jalani," kata Sudirman, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Sudirman menyatakan mengandalkan struktur partai dan relawan untuk menggapai daerah yang tidak sempat ia kunjungi. Kehadiran PKB setelah tiga partai pengusung awal, yakni Gerindra-PKS-PAN, disebutnya betul-betul sangat membantu.

"Kita buat struktur relawan nonpartai juga. Sekarang mulai kerja dan terbangun. Betul-betul saya mengandalkan saweran dari kawan-kawan, dan saya katakan kepada seluruh parpol, saya bukan yang punya uang. Rasanya sambutan masyarakat Jateng cukup baik. Adalah dari teman-teman yang mausupportdan selama ini saya alami," urai Sudirman.

"Jumlahnya, kita kejar tayang saja. Ada sekian, kita jalan kencang. Kalau ada kurang sedikit, ya kurangi kecepatan. Tapi alhamdulillah selama ini cukup baik," imbuhnya.

Sudirman juga akan mengadopsi beberapa program kerja Gubernur DKI Anies Baswedan. Salah satunya rumah DP Rp 0 hingga wacana pembentukan 'KPK' di Jateng.

"Bila diperlukan, tapi bisa juga dengan memperkuat di inspektorat provinsi. Dengan pencegahan, pendidikan, dan lainnya," ucap dia.

Apa akan membentuk tim percepatan atau tim sinkronisasi seperti yang dilakukan Anies-Sandi?

"Tergantung kebutuhan, akan dilihatgimanananti kebutuhannya," kata Sudirman. (aim)

tag: #jateng  #sudirman-said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...