Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 02 Mar 2018 - 22:00:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Jawab Ocehan Bestari, Sandi: PKL Itu Urusan Jihad Perut

93bestari_barus.jpg
Bestari Barus (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menanggapi pernyataan Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus, yang menganggap diskresi terhadap PKL di Melawai hanya merusak Jakarta.

Sandi mengatakan, bahwa diskresi bagi PKL merupakan sesuatu yang sangat penting karena terkait dengan urusan perut dan keberlangsungan hidup warga.

Sandi juga ingin mengutamakan kepentingan roda ekonomi bagi kehidupan warga tidak terganggu.

"Kalau urusan perut, tadi Pak Michael lihat sendiri di PKL Klender. Ini mereka jihad perut, jihad perut, jihad perut. Makanya, kalau menurut saya ini urgen," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Sandi mengatakan, diskresi serupa telah diterapkan di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, untuk menampung para PKL.

Dia menjelaskan penutupan Jalan Jatibaru untuk mengakomodir realitas PKL dan sekaligus untuk menyelamatkan lapangan kerja mereka agar tetap terbuka.

"Kalau kita selamatkan lapangan kerja, ya saya kira sih urgen. Karena itu kita bicara penghasilan orang, hajat hidup orang banyak," jelas Sandi.

Meski demikian, Sandi mengatakan, dirinya tidak jadi menerapkan diskresi bagi PKL yang berjualan di atas trotoar kawasan Melawai, Jakarta Selatan.

Dia mengaku, saat ini sedang mencari lokasi untuk menampung para PKL secara permanen. "(Melawai) nggak ada (diskresi) kayaknya," ucap Sandi.

Diketahui, sebelumnya politisi NasDem Bestari Barus menganggap diskresi terhadap PKL bukan sesuatu yang mendesak.

"Saya kira ini bukan jalan yang tepat untuk diadakan (diskresi). Harus dicari model lainlah. Jangan merusak apa yang dilakukan pendahulu (Ahok) untuk menertibkan Jakarta. Bagaimana kota yang maju ditandai dengan menjamurnya PKL di mana-mana tidak terkendali," kata Bestari.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...