Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 03 Mar 2018 - 12:10:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Kopassus Beri Bantuan ke Korban Banjir di Brebes

181727537apel011413450024-preview780x390.jpg
Kopassus. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kopassus memberikan bantuan untuk korban banjir di Brebes, Jawa Tengah. Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian, perlengkapan bayi hingga alat tulis sekolah.

"Bantuan kemanusiaan dibagikan ke tiga lokasi yaitu, lokasi pertama di Dukuh Bojong Desa Kali Buntu, untuk lokasi kedua di Dukuh Balewong, Desa Bojong Sari dan ketiga di Desa Babakan," ujar Kapen Kopassus Letkol Inf Achmad Munir, dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (2/3/2018).

Bantuan sosial tersebut diangkut dengan menggunakan Kereta Api dari Stasiun Bandan, jakarta Utara. Kopassus juga memberikan kain batik sebanyak 1.000 buah dan baju layak pakai yang sangat diperlukan penduduk Losari, sebanyak 27 karung.

"Jadi untuk bantuan baju, dan kain saya langsung berikan kepada ibu-ibu yang butuh, ya sistemnya seperti pelelangan, siapa yang mau baju ini, lalu ada yang nunjuk dan langsung saya berikan, terus seperti itu, jadi tidak ada yang pilih pilih," ucap Koordinator 'Kopassus Peduli-Banjir Brebes' Letkol Inf Sapto Broto, dalam keterangan tersebut.

Pembagian bantuan Kopassus ini juga meliputi daerah pelosok-pelosok dan desa yang sulit ditempuh. Akses ke daerah itu sulit ditempuh karena jalan rusak akibat terjangan banjir bandang beberapa hari lalu. (aim)

tag: #bencana-alam  #kopassus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

Oleh Fath
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...
Berita

Langgar Konstitusi, TB Hasanuddin Tegaskan WNI Dilarang Miliki Status Warga Negara Ganda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin angkat bicara perihal rencana Pemerintah memberikan status kewarganegaraan ganda kepada diaspora di sektor teknologi ...