Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 12 Mar 2018 - 12:26:04 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Sebut Demokrat Bisa Main Tiga Kaki

22Mardani-Ali-Sera.jpg
Mardani Ali Sera (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meragukan keseriusan Partai Demokrat mendukung Jokowi di Pilres 2019. Bahkan, ia menyebut partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bisa main tiga kaki.

"Demokrat dengan Rapimnas kemarin menurut saya masih tetap mendua peluang mentiga bahkan. Peluang (Demokrat) buat poros ketiga besar, peluang mendukung Jokowi dengan catatan AHY masuk, besar. Peluang gabung Pak Prabowo ada," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Mardani memandang, belum ada sikap resmi Partai Demokrat di Rapimnas kemarin, dan hanya upaya penyusunan strategi.

"Semua partai sedang menyusun strategi masuk kendaraan besar Pilpres," ucapnya.

Ia berpendapat, Demokrat sangat berkepentingan memajukan kadernya di Pilpres 2019. Menurutnya, partai yang menampilkan tokoh internal di Pilpres 2019 akan sukses untuk pemilihan legislatif.

"Hasil survei kami, siapa yang di Pilpres, itulah yang mendapatkan efek. Yang nggak ada di Pilpres, berat," sebut Mardani.

Sebelumnya, Sekjen PD Hinca Panjaitan menyatakan Jokowi tertarik pada sosok AHY. Jokowi disebutnya sedang mempertimbangkan nama AHY.

"Saya kira juga Presiden Jokowi menonton, melihatnya, dan menarik untuk mempertimbangkannya. Dia (Jokowi) datang lihat sendiri, puluhan ribu yang berikan respek dan respons terhadap beliau," ucap Hinca.(yn)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...