Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 09:07:56 WIB
Bagikan Berita ini :

GNPF Ulama Gelar Kongres April 2018, Ini Agendanya

35Yusuf-Muhammad-Martak.jpg
Yusuf Muhammad Martak (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana menggelar kongres umat Islam pada April 2018 di Jakarta.

"Dalam kongres tersebut, kami menyoroti isu-isu utama terkait dengan kepentingan umat Islam," ujar Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Yusuf menuturkan, kongres tersebut juga akan membahas berbagai isu, seperti memperkuat persatuan umat dalam menghadapi Pilkada dan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

"Kami ingin mengedukasi umat, agar memahami dan menentukan calon pemimpin yang layak dipilih sesuai rekam jejak yang bersih dan kompetensinya," jelas dia.

Persatuan umat, lanjut dia, penting untuk dijaga di tengah terpaan isu-isu utama yang rentan memecah belah dan maraknya kabar bohong.

Selain isu politik dan kabar bohong, dia juga menyoroti isu lainnya yang perlu mendapat perhatian khusus dari umat Islam, seperti kasus penganiayaan terhadap ulama.

"GNPF Ulama mengapresiasi langkah penegak hukum untuk memproses kasus tersebut. GNPF Ulama juga mengimbau agar keadilan ditegakkan tanpa diskriminasi," harap dia.

Pada Oktober 2017 GNPF MUI berubah nama menjadi GNPF Ulama. Yusuf Muhammad Martak didaulat menjadi ketua GNPF Ulama menggantikan Bachtiar Nasir.

"GNPF Ulama adalah gerakan nasional yang cinta damai dan antianarkisme. Kami menghargai kebhinekaan. Setelah dua tahun berjalan, struktur organisasi GNPF Ulama juga mengalami perubahan dalam rangka penyegaran dan pemutakhiran. Ke depan, struktur organisasi GNPF Ulama akan berbentuk presidium," ujarnya.(yn/ant)

tag: #gnpfmui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...