Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 16 Mar 2018 - 08:55:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Dipolisikan, Lulung Siap Pasang Badan

49lulung_marah.jpg
Abraham "Lulung" Lunggana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPRD Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana siap pasang badan untuk Gubernur DKI Anies Baswedan.

Hal ini terkait dilaporkannya Anies oleh Cyber Indonesia atas penutupan Jalan Raya Jati Baru, yang mengalihfungsikan untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang.

Bahkan, Haji Lulung, panggilan akrabnya, mengaku akan mengajak para PKL untuk melaporkan balik Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya atas tudingan pencemaran nama baik.

"Jangan salah loh, PKL Tanah Abang tidak akan tinggal diam. Mereka akan ramai-ramai balik melapor dalam waktu dekat ini," ujar Lulung kepada wartawan di ruang kerjanya di Gedung DPRD Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Senada dengan apa yang pernah dikatakan Anies, Haji Lulung pun menyebut kalau penolakan terhadap kebijakan Anies soal penataan PKL Tanah Abang sudah bermuatan politis.

Padahal, kata dia, menurut para PKL kebijakan Anies tersebut jelas-jelas berdampak kepada kesejahteraan PKL dengan meningkatnya pendapatan mereka.

"Konsep penataan PKL yang dilakukan Anies saat ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para PKL. Mereka semuanya fokus untuk cari duit karena tidak khawatir lagi dikejar-kejar aparat SatPol PP," terangnya.

Karena itu, Haji Lulung meminta kepada pihak-pihak yang mengusik PKL tanah Abang agar berhenti menggangu pemerintahan Anies-Sandi.

"Jangan sampai para PKL Tanah Abang marah, mereka pindah berjualan di Jalan Jati Baru dan menjajakan dagangannya didepan rumah yang telah melaporkan Anies ke Polda," katanya berseloroh.

"Jadi, saya hanya kasih tahu janganlah ganggu PKL Tanah Abang yang saat ini sudah tenang berjualan. Perlu diketahui juga mereka berjualan si Jalan Jati Baru bukan kemauan mereka tapi mengikuti kebijakan gubernur," pungkas Haji Lulung.‎(yn)

tag: #anies-baswedan  #haji-lulung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...