TGB: Semua Anak Bangsa Tak Boleh Bilang Tidak Siap
Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 17 Mar 2018 - 20:12:35 WIB

Bagikan Berita ini :

86tgb2.jpg
Sumber foto : ist
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB)


BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk mendorong Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), maju sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan presiden 2019. Lalu, apa jawaban TGB terkait dukungan yang menginginkan dirinya maju sebagai capres 2019.

"Semua anak bangsa tidak boleh mengatakan tidak siap di mana pun dia mengabdi," ujar TGB menjawab pertanyaan soal kesiapan dirinya maju sebagai capres 2019.

TGB mengatakan setiap anak bangsa harus siap mengabdi di pemerintahan atau struktural. Anak bangsa harus siap mengabdi di semua ruang pengabdian.

TGB mengatakan hal tersebut ketika mengisi kuliah umum bertajuk "Satu Dasawarsa Membangun NTB" di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung, Jumat (17/3/2018). Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengaku terhormat karena dirinya bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk daftar bursa capres dari Partai Demokrat.

TGB menuturkan masuknya nama dia dalam bursa capres dari Partai Demokrat menandakan adanya harapan dari elemen masyarakat atau kelompok masyarakat. Namun demikian, TGB mengingatkan bahwa bursa calon presiden harus melalui berbagai proses atau tahapan.

"Jadi bagaimana kemudian ke depannya. Ini semua ada prosesnya, kita lihat saja proses dan semua sudah ditentukan oleh Tuhan," katanya.

Dukungan juga lahir dalam bentuk pendeklarasian serentak Barisan Relawan TGB (Baret) di 34 provinsi pada Ahad (11/3/2018). Baret menjadi gerakan yang serius meminta TGB maju pada Pilpres 2019. (plt)

tag: #pilpres-2019  #tgb  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING