Jakarta
Oleh alfian pada hari Senin, 19 Mar 2018 - 06:24:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Waskita Akui Dua Kali Besi Rusun Pasar Rumput Jatuh

20rusunpasarrumput3.jpeg
Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepala Proyek Rumah Susun Sewa Tingkat Tinggi Pasar Rumput, I Made Ari dari PT Waskita, mengakui besi proyek jatuh dua kali.

Namun demikian, saat ini pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi agar insiden serupa tak terjadi lagi.

"Sebelumnya betul ada (kejadian serupa), tapi tidak di dalam (area proyek). Sama kejadian seperti ini (besi jatuh) tapi tidak ada korban jiwa," kata Ari dalam jumpa pers di Resto Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).

Ari mengatakan, pihaknya akan meningkatkan sisi keselamatan demi memastikan kejadian besi jatuh tak terulang kembali.

"Semua safety screen, safety deck, sama tambahan pagar pengaman sudah kami lakukan. Di detail kecil-kecil yang harus kami pastikan lagi. Safety net diperkuat lagi nantinya. Upayanya kami sudah pasang safety net yang lebih tinggi 6 meter," ujarnya.

Ari sebelumnya, sudah meminta maaf atas jatuhnya besi proyek rusunawa yang memakan korban jiwa. Pihak Waskita mengatakan akan memberi santunan serta jaminan asuransi kepada keluarga korban.

"Saya atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf dan duka yang mendalam kepada korban atas kejadian ini," tutur Ari.

Ari menambahkan pihaknya juga akan bertanggung jawab penuh terhadap korban.

"Saat ini kami sedang melakukan penanganan korban mulai dari penanganan rumah sakit sampai dengan proses pemakaman. Kami akan ke pihak korban untuk menyelesaikan masalah santunan dan asuransi," lanjutnya.

Sebelumnya Ketua RW 04 Kelurahan Pasar Manggis M Dopi menceritakan besi jatuh timpa dari proyek Rusunawa Pasar Rumput sudah 2 kali terjadi. Kejadian pertama menimpa Ibu Laila pada bulan lalu yang mengalami luka punggung. (plt)

tag: #bencana-proyek  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...