Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 21 Mar 2018 - 08:01:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasrah, Gerindra Siap Terima Nama Calon Komisioner KPPU

67Hekal-komisi-vii.jpg
Mohamad Hekal (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Mohamad Hekal mengungkapkan, kemungkinan pihaknya akan ikut bersama fraksi lainnya untuk menggelar uji kelayakan dan kepatutanterhadap calon komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah mengajukan nama-nama calon Komisioner KPPU kepada DPR untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Ya mau ndak mau itulah nama-nama yang ada. Kita harus pilih diantara mereka," kata Hekal di Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Fraksi Gerindra di Komisi VI merupakan salah satu fraksi yang menolak nama-nama calon komisioner KPPU hasil tim panitia seleksi (Pansel).

Kendati demikian, Hekal membantah jika sikap fraksi Gerindra tersebut melunak.

"Kita bukan melunak, tapi mayoritas teman-teman fraksi lain ingin tetap lanjut, justru kami anggap penting untuk tahu siapa-siapa yang di-fit and proper itu," kilahnya.

Jadwal fit and proper test terhadap calon komisioner KPPU sedianya akan digelar Selasa (20/03/2018) kemarin, namun tiba-tiba ditunda.

Ketua Komisi VI Teguh Juwarno mengatakan, penundaan dilakukan karena terbentur jadwal rapat paripurna DPR.(yn)

tag: #kppu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...