Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 08 Apr 2015 - 13:36:31 WIB
Bagikan Berita ini :
Kecurangan Pilpres 2014

Aib Pemenangan Bocor, Keabsahan Jokowi Jadi Presiden Dipertanyakan

85Jokowi.jpg
Jokowi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara Universitas Parahyangan, Bandung, Asep Warlan Yusuf mengatakan bahwa saat ini keabsahan Joko Widodo sebagai presiden Indonesia dipertanyakan. Hal ini setelah Akbar buka 'aib' pemenangan Jokowi-JK.

Menurut Asep, bocoran Akbar Faisal terkait sepak terjang Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Panjaitan yang melakukan aksi sedot data pemilu pada Pilpres 2014 menjadi persoalan besar bila hal itu memang terbukti.

"Kalau pernyataan Akbar Faisal benar maka ini sebuah indikasi kecurangan, dan keabsahan Jokowi sebagai presiden diragukan dan dipertanyakan," kata Asep Warlan kepada TeropongSenayan, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Oleh karenanya, kata Asep, sudah sepatutnya Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memanggil Akbar Faisal guna memintai keterangan lebih lanjut soal sedot data pemilu yang dilakukan oleh Luhut Panjaitan.

"Ini isu nasional karena Akbar itu tim sukses Jokowi. Harusnya Bawaslu panggil Akbar dan mintai keterangan soal statementnya soal sedot data, maksudnya apa? Apakah benar ada buktinya?" ungkapnya. (iy)

tag: #Jokowi  #kecurangan pilpres 2014  #teknologi sedot data kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...