Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 26 Mar 2018 - 15:49:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Jawab Tantangan Luhut, Amien Rais Siapkan Data Tanah

9amienluhut.jpg
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tengah menyiapkan tulisan berupa data soal 74 persen tanah negara dikuasai kelompok tertentu.

Hal itu diutarakan putra Amien, Hanafi Rais yang mengaku data tersebut dari laporan bank dunia tahun 2015. Sehingga, ayahnya siap menerima tantangan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

"Jadi yang disampaikan ada datanya," kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (26/3/2018).

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengungkapkan, sudah mendapat masukan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) soal carut marut pertanahan di Indonesia.

"Kita banyak masukan dari LSM, dari pakar ekonomi, pakar pertanahan yang selama ini memberi informasi dan data. Jadi yang disampaikan itu saya kira berbasis data dan fakta," tukasnya.

Sebelumnya dalam forum diskusi di Bandung Jawa Barat Amien Rais mengkritik Presiden Jokowi yang menggalakan program pembagian sertifikat tanah.

Menurutnya ‎pembagian sertifikat tersebut hanya pembohongan, karena ada sekitar 74 persen lahan tanah di Indonesia justru dikuasai kelompok tertentu.

Pernyataan Amien tersebut di respon keras oleh Menko Martim Luhut Binsar Panjaitan. ‎Ia mengatakan kritik Amien Rais tersebut tidak berdasar.

Pasalnya proses penerbitan sertifikat sekarang lebih baik, karena tidak memakan waktu yang lama seperti sebelumnya. (plt)

tag: #amien-rais  #luhut-binsar-pandjaitan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...