Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 02 Apr 2018 - 02:26:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Selain Rajin Cetak Gol, Ternyata Pemain Liverpool Ini Juga Rajin Sholat di Masjid

295a7c0aff3cdb1-winger-liverpool-mohamed-salah_663_372.jpg
Mohamed Salah (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Penampilan sensasional tengah ditunjukkan pemain Liverpool Mohamed Salah musim ini. Gol demi gol terus dicetak oleh pemain internasional Mesir ini.

Rekor-rekor pun terus dia ukir, beberapa rekor lain menunggu dipatahkan.

Salah kembali mencetak gol untuk mengantar Liverpool meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke kandang Crystal Palace. Itu menjadi golnya yang ke-37 di semua kompetisi musim ini, atau yang ke-29 jika dihitung di Premier League.

Kini, Salah tercatat sebagai pemuncak klasemen top scorer Premier League dengan 29 gol, terpaut lima gol dengan pesaing terdekatnya, Harry Kane. Sementara itu, di semua ajang, pemain 25 tahun ini sudah menorehkan 37 gol dari 41 pertandingan.

Yang menarik, Salah selama ini dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Dia juga dikenal sebagai Muslim yang relegius dan taat.

Apa saja kebiasaan Salah yang sesuai dengan ajaran Islam?

Berikut kami himpun dari berbagai sumber:

  1. Rajin ke Masjid

"Jika dia (Salah) terus mencetak gol, saya juga akan menjadi Muslim. Dia sering ke masjid, di situlah saya ingin berada."

Masih ingat dengan yel-yel yang dinyanyikan fans Liverpool ini? Ya, Salah merupakan pribadi yang tak pernah ketinggalan salat lima waktu. Dia juga sering menunaikan ibadah salat di masjid.

Beberapa akun Facebook pernah memposting foto-foto Mohamed Salah saat berada di Masjid Al Rahma yang tak jauh dari markas Liverpool, Anfield.

Seperti akun Facebook @futuwwaretreat, yang bulan Februari 2018 memposting kumpulan foto Mohamed Salah dan Sadio Mane berada di masjid ini dan menyempatkan diri berfoto bersama fans.

Jadi, kalau ingin bertemu Salah, tinggal cegat dia di masjid. Atau mungkin, bisa salat berjamaah dengan dia.

  1. Tak Lupa Mengaji

Salah selalu menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya. Di sela-sela kesibukannya di lapangan hijau, dia selalu menyempatkan diri membaca Kalam Illahi tersebut.

“Alquran adalah pedoman hidupku. Itu adalah penuntunku selama berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri,” kata Salah kepada media Mesir.

“Kalau ada waktu istirahat, pasti membacanya, bahkan dalam bus untuk perjalanan bertanding, saya sering membacanya,” lanjutnya.

  1. Istri Salah Berhijab

Berbeda dengan WAGs lain yang hidup glamor, istri Salah jarang terekspose media. Namun, ternyata dia sudah menikah dengan wanita berhijab yang bernama Magi. Mereka sudah melangsungkan pernikahan pada Desember 2013 silam.

Pernikahan mereka semakin lengkap saat Magi melahirkan anak pertama pada Oktober 2014. Nama yang diberikan untuk bayi perempuan itu sangat kental dengan Islam. Seperti dilansir Ahram Online, anak mereka diberi nama Makka, sesuai dengan nama kota suci umat Islam.

  1. Mahir Berenang

Salah memang seorang pesepakbola. Namun, dia tetap menjalankan ibadah sunnah Rasul, yakni berenang.

Hal itu terlihat dari beberapa unggahan Salah di Instagram. Dia bahkan mengajari putrinya, Magi, berenang.

“Setiap hal yang tidak ada dzikir kepada Allah adalah lahwun (kesia-siaan) dan permainan belaka, kecuali empat: candaan suami kepada istrinya, seorang lelaki yang melatih kudanya, latihan memanah, dan mengajarkan renang," demikian bunyi hadis yang menganjurkan olahraga berenang.

  1. Memelihara Jenggot

Jika diperhatikan, Salah selalu memelihara jenggot. Lagi-lagi, hal ini sesuai dengan Sunnah Rasul.

“Selisilah orang-orang musyrik. Potong pendeklah kumis dan biarkanlah jenggot.” (HR. Muslim no. 625).

  1. Melaksanakan Umrah

Beberapa pesepakbola Muslim di Eropa sudah menjalankan ibadah umrah. Salah termasuk pemain yang sudah beribadah ke Tanah Suci.

Foto Salah berada di Masjidil Haram sempat tersebar di media sosial. Diketahui, dia mengajak saudara dan juga istrinya.

  1. Sujud Syukur

Kalau yang satu ini, tentunya yang paling sering terlihat oleh khlayak penikmat si kulit bundar. Ya, Salah selalu melakukan selebrasi sujud syukur, setelah mencetak gol. Baik, saat timnya sedang menang atau sedang dalam keadaan tertinggal. (Alf)

tag: #liga-champions  #liga-inggris  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement