Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 25 Mei 2018 - 23:03:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Mohamed Salah Tetap Puasa di Hari Final Liga Champions

7461b1699c-5161-4843-8db9-18a62df0ebf5_43.jpeg.jpeg
Manajer Liverpool Juergen Klopp dan Mohamed Salah. (Sumber foto : Ist)

LIVERPOOL (TEROPONGSENAYAN) --Mohamed Salah akan terus berpuasa meski menjalani laga final Liga Champions 2018, yang akan digelardi NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

Hal ini karena pertandingan puncakLiga Champions antara Real Madrid melawan Liverpoolitu baru akan kick off selepas waktu buka puasa.

Jika merujuk waktu di Ukraina, pertandingan akan bergulir sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Sementara waktu buka puasa di Kiev pada hari final adalah pukul 20.33 waktu setempat.

Artinya, Salah bisa bebas minum saat bermain di final nanti. Namun, bagaimana sebelum laga final bergulir, apa Salah akan tetap puasa?

Menurut laporan situs berita dari Mesir, El-Ahly, Salah akan terus menjalankan puasa, yang bisa berlangsung selama 18 jam di Ukraina. Waktu tersebut lebih singkat daripada berpuasa di negara-negara Eropa lainnya, seperti Inggris.

Belum diketahui apakah manajer Liverpool, Juergen Klopp, menetapkan program khusus untuk membantu Salah selama puasa.

Sementara itu, pelatih tim nasional Mesir sudah membahas masalah ini dalam persiapan mereka ke Piala Dunia 2018.

"Federasi Sepakbola Mesir sudah menyewa spesialis untuk membantu saya dan para pemain selama bulan puasa Ramadhan. Kami akan mengatur dan memantau makan dan tidur mereka dan berharap ini tidak akan berdampak buruk untuk mereka," kata Hector Cuper selaku pelatih timnas Mesir.

"Ini mungkin menjadi masalah bagi para pelatih karena para pemain akan berhenti makan dari matahari terbit sampai matahari terbenam, jadi itu tidak akan mudah selama pelatihan tetapi itu adalah ajaran agama dan saya tidak bisa melarang mereka dari menjalani Ramadan."

"Kami sedang mengerjakannya dan mencari cara terbaik untuk mengatasi kelelahan berpuasa dan mencari pencegahan agar tak menyakiti para pemain," sambung Cuper.

Salah bukan satu-satunya pemain muslim di Liverpool. Ada Sadio Mane yang juga seorang muslin. Akan tetapi, belum diketahui apakah Mane akan itu berpuasa atau tidak. (Alf)

tag: #liga-champions  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...