Legenda Liverpool: Moh Salah Melampaui Semua Perkiraan
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 02:25:56 WIB

Bagikan Berita ini :

18SalahLivepool.jpeg.jpeg
Sumber foto : Ist
Mohamed Salah

LIVERPOOL (TEROPONGSENAYAN) --Pemain Liverpool Mohamed Salah belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti mencetak gol.

Sebuah gol cantik kembali diukir Salah dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-34, melawan Bournemouth di Anfield, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Di laga ini The Reds menang telak 3-0 tanpa balas.

Pemain internasional Mesir itu mecatatkan namanya dipapan score pada menit ke-69 setelah bola sundulannya menghujam pojok gawang Bournemouth. Dua gol pasukan Klopp lainnya dicetak masing-masing oleh Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Gol Salah tersebut kian memantapkan posisinya sebagai memimpin klasemen topscorer di Premier League dengan 30 gol!.

Ia pun menjadi pemain kedelapan yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim di Premier League.

Secara keseluruhan, Salah kini menghasilkan 40 gol untuk Liverpool di semua kompetisi.

Dalam catatan Opta, Salah jadi pemain ketiga dalam sejarah The Reds yang pernah mencetak 40 gol atau lebih setelah Roger Hunt (1961-1962) dan Ian Rush (1983-1984 dan 1986-1987).

Bahkan, musim belum selesai Salah sudah bikin rekor di Premier League. Dia jadi pemain pertama yang mendapat tiga penghargaan Premier League player of the month.

Menanggapi catatan tersebut, Legenda Liverpool, Kenny Dalglish pun dibuat terkesima dengan jumlah gol pemain muslim itu.

King Kenny menyanjung tinggi Mohamed Salah. Menurutnya, apa yang dicapai Salah musim ini melebihi semua perkiraan.

Baru bergabung awal musim ini, Salah langsung membuat dampak luar biasa bagi Liverpool. Ia sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi bersama The Reds. Jumlah gol yang tentunya tak diprediksi bisa dicetak oleh winger Mesir itu.

Salah pun mulai disejajarkan dengan pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo karena jumlah tersebut. Namun, peran Salah diyakini tak sekadar membuat gol untuk Liverpool.

"Salah sangat fantastis. Dia benar-benar melakukan sesuatu yang melebihi ekspektasi saya. Anda semua tentu tahu Juergen Klopp pun tak mengantisipasi Salah bisa membuat 40 gol sampai sekarang," ujar Dalglish pada situs resmi Liverpool.

Salah hebat bukan hanya dalam urusan bikin gol. Dengan skema pressing tinggi yang diterapkan The Reds, Salah juga berperan banyak dengan merebut bola dari lawan.

"Dia masih sangat rendah hati terlepas dari banyak gol yang dicetak. Dia masih bermain dan mencoba memberikan yang terbaik. Bahkan ia melakukan sesuatu juga ketika tidak memegang bola, itu luar biasa," katanya.

"Menjadi bisnis yang brilian (membeli Salah). Dan luar biasa mengetahui dia bahagia bersama klub saat ini," jelas sang legenda. 

Rekor Baru Salah di Premier League

Musim belum selesai Mohamed Salah sudah bikin rekor di Premier League. Dia jadi pemain pertama yang mendapat tiga penghargaan Premier League player of the month.

Salah baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Premier League untuk bulan Maret. Dia total membuat enam gol di bulan tersebut: empat ke gawang Watford, serta masing-masing satu saat berhadapan dengan Newcstle United dan Crystal Palace.

Satu-satunya pertandingan di mana Salah tidak bikin gol adalah ketika Liverpool kalah 1-2 di tangan Manchester United.

Ini adalah penghargaan pemain terbaik ketiga yang didapat Salah pada musim 2017/2018. Sebelumnya dia meraih status yang sama untuk bulan November dan Februari.

"Terima kasih, saya sangat senang kembali mendapat penghargaan ini. Tapi, seperti yang sebelumnya sering saya katakan, hal terpenting adalah memenangi laga dan meraih poin. Saya mencoba terus mencetak gol untuk menolong tim meraih poin," ujar Salah pada situs resmi Liverpool.

Dikutip dari Mirror, Salah menjadi pemain pertama yang mendapat tiga penghargaan pemain terbaik bulanan dalam satu musim. Kini sudah membuat 30 gol, Salah juga punya peluang menuntaskan musim sebagai topskorer.

"Saya tidak tahu mana gol yang paling favorit, semuanya sangat penting. Tapi, jika harus memili gol ke gawang Palace di menit ke-85 atau 86, juga gol ketiga saat melawan Watford adalah yang terbaik. Perasaan saya luar biasa ketika itu," lanjut dia. (Alf)

tag: #liga-champions  #liga-inggris  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Pilpres 2019, banyak yang menilai sebagai perang antar cawapres.Ada tiga modal yang harus dimiliki seorang cawapres guna memenangi pemilihan. Yakni elektabilitas, kapasitas, dan kemampuan logistik.

Menurut Anda, siapa kandidat cawapres yang memiliki ketiga modal tersebut:

  • Anies Baswedan
  • Airlangga Hartarto
  • Agus Harimurti Yudhoyono
  • Din Syamsudin
  • Gatot Nurmantyo
  • Mahfud MD
  • Muhaimin Iskandar
  • Muhammad Zainul Majdi
  • Rizal Ramli
  • Sohibul Imam
  • Sri Mulyani
  • Zulkifli Hasan
LIHAT HASIL POLING