Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 04 Apr 2018 - 03:04:38 WIB
Bagikan Berita ini :

PKL Tanah Abang Demo Ombudsman, Haji Lulung : Mereka Butuh Perlindungan

44LulungAniesPKL.jpg
Haji Lulung bersama Anies Baswedan menyapa PKL Tanah Abang. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana menanggapi aksi rasa yang dilakukan pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang di depan Kantor Ombudsman di Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).‎

Haji Lulung, panggilan akrabnya menilai,aksi tersebut merupakan bentuk protes PKL terhadap Ombudsman yang dinilai agresif.

"Itu (demo) karena selama ini Ombudsman tajam ke PKL, tidak tajam ke persoalan yang lain," ujar Haji Lulung ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa malam.

Selain itu, dia juga meminta Ombudsman memberikan solusi terhadap aksi PKL, khususnya terkait penutupan Jalan Jatibaru Raya.

"Itu (demo) kan aspirasi masyarakat, mungkin juga karena selama ini mereka (PKL) perlu perlindungan. Makanya, kaliaja Gubernur enggak bisa cari solusi dan kali ajaOmbudsman bisa kasih solusi," ucap Haji Lulung, tersenyum.

Haji Lulung juga mengaku tak habis pikir, Ombudsman selama ini tidak pernah mempermasalahkan penutupan jalan lain di Ibu Kota, seperti jalan di depan Kedutaan Besar Inggris dan Mabes Polri.

"Dia (Ombudsman) kenapa tidak pernah protes yang namanya depan Mabes Polri ditutup, dia enggak pernah protes kedutaan Amerika ditutup, istana kalau dia berani jago, dia enggak protes (jalan) Kedutaan Inggris ditutup," ungkapnya.‎ (Alf)

tag: #anies-baswedan  #haji-lulung  #ombudsman  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...