Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 06 Apr 2018 - 20:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Kaum Muda Aktif dalam Pesta Demokrasi

54Bamsoet-Kaum-Muda.jpg
Bambang Soesatyo saat menerima audiensi DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerja Pimpinan DPR RI, Jakarta, Jumat (6/4) (Sumber foto : Humas DPR RI)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta kaum muda terlibat aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia, baik di Pilkada, Pileg ataupun Pilpres.Minimal kaum muda mau menggunakan hak pilihnya secara bijaksana dan tidak Golput.

"Setidaknya ada 196,5 juta pemilih dalam Pemilu 2019 nanti. 7,4 persen diantaranya atau sekitar 14 juta pemilih masuk ke generasi muda yang memiliki hak pilih untuk pertama kalinya. Jumlahnya sangat besar. Jangan sampai suara mereka tersia-siakan karena ketidakmengertian mereka terhadap penggunaan hak pilih," ujar Bamsoet saat menerima audiensi DPP Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) di ruang kerja Pimpinan DPR RI, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Bamsoet menegaskan suarakaum muda mempunyai peran yang sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa dan negara.

Karenanya, Pemuda LIRA diminta aktif mengkampanyekan kesadaran kaum muda untuk turun ke kancah perpolitikan Tanah Air melalui berbagai media, khususnya media sosial.

"Media sosial saat ini sudah menjadi sumber referensi utama kaum muda dalam mencari pengetahuan. Saya ingin Pemuda LIRA bisa aktif di media sosial. Buat meme, tagline, atau konten kampanya kreatif agar kaum muda bisa tersadarkan untuk menggunakan hak pilihnya," jelas Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini berharap akan makin banyak organisasi kepemudaan yang peduli dengan pendidikan politik. Semakin banyak organisasi pemuda yang memberikan edukasi, semakin tercerahkan bangsa dan negara Indonesia.

"Kaum muda harus sibuk berkarya, bukan sibuk jotos adu tenaga. Kaum muda harus sibuk memberikan pencerahan, bukan sibuk bertengkar tak karuan. Pemuda LIRA harus bisa menjadi contoh bagi organisasi kemasyarakatan pemuda lainnya dalam edukasi politik kaum muda," tandas Bamsoet.

Ketua Umum DPP Pemuda LIRA, Adam Irham sependapat dengan Bamsoet. Pihaknya ingin aktif mengedukasi dan mengajak kaum muda aktif dalam kegiatan politik.

"Kami akan mengadakan Gerakan Semaput (Seruan Pemuda Jangan Golput) bagi kaum muda. Kampanye kreatif melalui media sosial juga sedang kami siapkan. Berbagai kegiatan tersebut kami harapkan dapat menjadi kontribusi positif bagi Pemuda LIRA dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia," ujar Adam.(yn)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Banjir, Longsor Kembali Hantam Manado

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tingginya Curah hujan di sertai petir sejak Siang, Jumat ( 22/1/2021) di Wilayah Manado dan sekitarnya, Mengakibatkan banjir dan longsor di hampir seluruh wilayah Kota ...
Berita

PTPN VIII Laporkan 250 Orang Termasuk Habib Rizieq Terkait Lahan Megamendung

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII melaporkan 250 orang termasuk Habib Rizieq Shihab ke Bareskrim Polri terkait penggunaan lahan tanpa izin Pondok Pesantren Alam ...