Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 09 Apr 2018 - 15:35:08 WIB
Bagikan Berita ini :

SK Gubernur untuk Revitalisasi Blok G Tanah Abang Sudah Terbit

73IMG-20180321-WA0044.jpg
Wagub Sandi (tengah) dan Dirut Pasar Jaya Arief Nasrudin (kiri) (Sumber foto : Alfian Risfil)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada PD Pembangunan Sarana Jaya sudah terbit.

SK terkait pemberian izin untuk revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang itu sudah diteken Gubernur Anies Baswedan

"Jadi SK gubernur untuk pembangunan sarana jaya sudah diterbitkan," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Menindaklanjuti penerbitan surat itu, kini Pemprov tengah berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Sebab, Sandi ingin penataan Tanah Abang, khususnya Blok G akan terintegrasi, terkoordinasi, dan tersosialisasi dengan baik.

"Karena nanti akan dibangun sky bridge untuk menghubungkan stasiun kereta api tersebut dan beberapa sentra belanja yang ada di sana juga nanti akan ada lahannya dan kita akan membersihkan kembali Jalan Jati Baru yang selama ini kita harapkan akan mendapatkan hasil yang positif dari empat tadi, yaitu integrasi daripada moda transportasi, kedua kita memuliakan para pengunjung yang pejalan kaki," paparnya.

Pemprov, kata Sandi, juga sudah menyiapkan lahan sementara untuk merelokasi para pedagang Blok G. Solusi itu untuk memastikan para pedagang Blok G tetap dapat mencari nafkah, apalagi mendekati bulan Ramadhan ini.

"Sekarang sudah tercipta solusinya dan kita kerja samakan dengan beberapa pihak PD Pasar Jaya salah satunya untuk memastikan penataan tahap kedua ini bisa kita lakukan mudah-mudahan sebelum puasa," kata Sandi.

Sebelumnya, Sandi menerima laporan terkait revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang. Dia ingin konsep revitalisasi Blok G di-launching sebelum Ramadan tahun ini.

"(Konsep revitalisasi Blok G) Pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasruddin) melaporkan akan di-launching bersama penataan Tanah Abang tahap kedua, inginnya sebelum Ramadan," kata Sandiaga di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).‎

tag: #pd-pasar-jaya  #pemprov-dki  #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...