Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 09 Apr 2018 - 22:42:27 WIB
Bagikan Berita ini :

BURT DPR Pantau Pelayanan Jamkestama RS Hermina Semarang

884. BURT DPR Pantau Pelayanan Jamkestama RS Hermina Semarang.jpg
BURT DPR memantau pelayanan Jamkestama RS Hermina Semarang (Sumber foto : Humas DPR RI)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Rumah Sakit (RS) Hermina Banyumanik, di Semarang, Jawa Tengah, merupakan salah satu provider PT. Asuransi Jasindo yang melayani peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi pejabat negara, salah satunya Anggota DPR RI beserta keluarganya. RS Hermina telah resmi menjadi provider PT Asuransi Jasindo yang otomatis memiliki kewajiban memberikan pelayanan kesehatan bagi pejabat negara dan keluarganya.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Hasrul Azwar menyampaikan, kedatangan Tim BURT DPR RI ke RS Hermina untuk memastikan kesiapan RS melayani pasien Jamkestama.

“Kita datang kemari untuk memastikan kesiapan rumah sakit yang sudah menjadi provider Jasindo dalam melayani pasien Jamkestama, salah satunya Anggota DPR RI dan keluarganya,” ungkap Hasrul di Semarang, Jateng, Kamis (5/4/2018).

Lebih lanjut, Hasrul menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan RS Hermina terhadap pejabat negara harus dipastikan kesiapannya, karena telah ditunjuk oleh PT. Jasindo sesuai dengan peraturan pemerintah. Sebagaimana diketahui, ada 2700 pasien dan belum termasuk keluarganya yang merupakan pasien Jamkestama.

“Kita juga ingin memastikan fasilitas serta peralatan yang dimiliki dalam melayani pasien Jamkestama, jangan sampai provider yang telah ditunjuk PT. Jasindo tidak siap dalam melayani para pejabat negara,” ungkap politisi F-PPP itu.

Hasrul juga berharap RS Hermina dapat memaksimalkan pelayanan pasien Jamkestama dan bisa terus meningkatkan fasilitas dan peralatan Rumah Sakit. Diketahui, RS Hermina berdiri sejak 2014 dan merupakan Rumah Sakit tipe C.

Kunjungan kerja ini juga diikuti oleh Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti (F-Gerindra), Wakil Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso (F-PD), M. R. Ihsan Yunus (F-PDI Perjuangan), Andi Iwan Darmawan (F-Gerindra), Agus Sulistiyono (F-PKB), Ansory Siregar (F-PKS), Irma Suryani Chaniago (F-NasDem), Katherine Angela Oendoen (F-Gerindra), dan Fauzih H. Amro (F-Hanura).(yn)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...