Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 11 Apr 2018 - 17:42:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilpres 2019, PKS Tegaskan Dukung Prabowo

26nasir.jpg
Ketua DPP PKS Nasir Djamil (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PKS Nasir Djamil menyatakan, pihaknya memang mendukung Prabowo Subianto maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

Jadi tak heran, kata Nasir, elite partai dakwah itu menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Ada yang mengatakan bahwa beliau seperti Megawati saja sebagai king makernya di Gerindra. Tetapi ternyata hari ini beliau mendeklarasikan maju sebagai capres Republik Indonesia untuk tahun 2019. Saya pikir memang, ini kerja keras Gerindra dan tentu PKS selama ini kan bersama Gerindra," kata Nasir saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

"Dan tentu saja ekspektasi dari Gerindra dan PKS itu diharapkan bisa meningkatkan elektabilitas Prabowo," tambahnya.

Politisi asal Aceh ini mengakui, elektabilitas Prabowo jelang Pilpres 2019 mendatang cukup stabil presentase suaranya.

"Karena itu memang kita lihat saja nanti seperti apa, apakah memang deklarasi hari ini ibarat mobil yang terus melaju kencang, atau seperti apa. Karena dinamika politik kita tidak tahu seperti apa nanti," tuturnya.

Meski begitu, lanjut Anggota Komisi III DPR RI ini, PKS sendiri belum menentukan nama siapa yang bakal menjadi pendamping Prabowo sebagai calon wakil presiden dalam Pemilu 2019 mendatang.

"PKS kan sudah persiapkan sembilan kandidat yang diusung atau yang dikeluarkan oleh PKS, dan tentu saja ke sembilan itu akan mengerucut nanti kan akan di survei lagi sembilan itu kira-kira elektabilitas yang paling tinggi itu siapa apakah Aher apakah Anis Matta atau Sohibul Iman atau Hidayat Nur Wahid," paparnya.

"Karena kita juga ingin agar kalaupun nanti PKS menyodorkan calon wakil presiden terhadap Prabowo itu harus siap semuanya. Ya siap elektabilitas yang baik siap kemampuan bagaimana mempengaruhi masyarakat di lapangan dan juga menyiapkan logistik," pungkasnya. (plt)

tag: #pks  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement