Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 15 Apr 2018 - 06:44:44 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Kecam Serangan Brutal ke Suriah

36jazuli.jpg
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengecam serangan Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis ke Suriah. Hal ini sejalan dengan sikap Kementerian Luar Negeri RI yang menyesalkan serangan itu.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI ini, serangan militer hanya akan menimbulkan korban jiwa yang lebih besar, eskalasi konflik juga pasti semakin meningkat.

"Kita tidak melihat siapa yang berkonflik, tapi fokus kita pada rakyat sipil Suriah yang pasti menjadi korban. Jadi hentikan serangan, hentikan konflik. Kita berharap Amerika dan sekutu menghentikan perang, bukan menciptakan perang baru," kata Jazuli saat dihubungi di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Atas alasan apapun, lanjut Jazuli, serangan militer tidak akan menyelesaikan masalah. Sebaliknya, dugaan penggunaan senjata kimia oleh Pemerintah Bashar Assad juga tidak bisa dibenarkan.

Satu-satunya jalan dan pilihan bagi pihak-pihak yang berkonflik adalah kembali ke meja perundingan dan negosiasi untuk perdamaian.

"Untuk itu, kita ingin upaya multilateral yang efektif dimotori oleh PBB dan tentu melibatkan peran aktif dan ekstensif Pemerintah RI," terangnya.

Sementara itu, untuk kepentingan dalam negeri RI,anggota Komisi I DPR RI ini meminta Pemerintah RI aktif menyelamatkan WNI di Suriah apalagi jika eskalasi konflik terus meningkat akibat serangan militer. (plt)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement