Boediono Tersandung Skandal Century, Syahganda: Itu Anugerah dan Berkah untuk Indonesia
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 01:08:04 WIB

Bagikan Berita ini :

91boedionosrimulyani.jpeg.jpeg
Sumber foto : Ist
Mantan Wapres Boediono

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan mantan Wapres Boediono menjadi tersangka dalam kasus Bank Century.

Perintah tersebut merupakan salah satu putusan  PN Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Senin (9/4/2018). Dengan putusan tersebut, KPK memastikan akan segera memproses kembali kasus Bank Century.

Direktur Sabang Merauke Circle (SMC)  Dr. Syahganda Nainggolan menyebut keputusan PN Jakarta Selatan tentang Bank Centrury itu sebagai anugerah dan berkah dari Allah SWT bagi Indonesia.

“Saya katakan anugerah dan berkah karena ini merupakan kasus korupsi pertama yang menyangkut elite di Istana yang akan diusut KPK. Dan ini merupakan jalan baru bagi adanya pemeriksaan kasus-kasus korupsi pada elite kepemimpinan nasional, baik di masa lalu, maupun nantinya ke depan,” ujar Syahganda kepada pers di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Syaganda menlai, keputusan PN Jakarta Selatan dan langkah KPK selanjutnya merupakan contoh yang baik bagi rakyat Indonesia sebagai Negara demokrasi.

Menurut Syahganda, meskipun sedikit terlambat dibanding negara-negara lainnya, seperti Prancis dengan pentersangkaan eks presiden Syarkozi, Brazil mentersangkakan eks presiden Lula dan Korea Selatan, eks residen Park Geun Hye, langkah tersebut perlu disambut baik.

“Semua elite negara dalam demokrasi di ketiga negara tersebut dijadikan tersangka dengan skandal korupsi dan Pemilu. Khusus Syarkozi, selain korupsi, tersangka menerima dana teroris dari Libya untuk memenangkan Pilpres,” beber Syahganda.

Syahganda menegaskan, putusan PN Jakarta Selatan akan mementahkan argumentasi yang selama ini dibangun mantan Wapres Boediono dan juga mantan Ketua KKSK Sri Mulyani Indrawati yang selalu menyebut penyelamatan Bank Century merupakan kebijakan yang benar, tepat dan baik.

“Dalih mereka bahwa langkah penyelamatan Bank Cantury dilakukan untuk menghindari hancurnya perbankan nasional karena kasus Bank Century berdampak ‘sistemik’ segera terbantahkan,” tegas Syahganda.

Sebagai akhtivis Demokrasi, Syahganda secara khusus mengapresiasi perjuangan sejumlah wakil rakyat yang pernah berjuang membongkar kasus Bank Century di DPR RI seperti Chandra Tirta Wijaya (Fraksi PAN), Mukhamad  Misbakhun (Fraksi PKS, kini anggota Fraksi Golkar), Maruarar Sirait (Fraksi PDIP), Andi Rahmat (Fraksi PKS), Akbar Faizal (Fraksi Hanura, kini Fraksi Nasdem), Bambang Soesatyo (Fraksi Golkar) dan , Ahmad Yani (Fraksi PPP).

Untuk mendorong penuntasan kasus korupsi Bank Century dan prospek politik bebas korupsi ke depan, Sabang Merauke Circle (SMC) dan Soekarno-Hatta Institute akan menggelar diskusi di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Selain Syahganda, akan hadir juga sebagai pembicara, diantaranya Chandra Tirta Wijaya, Ferry Juliantono (Waketum Gerindra), Mukhamad  Misbakhun,  Djoko Edhi Abdurrahman (mantan mnggota DPR RI), Andrianto (Presisium Humanika), dan  Dr. Dina Nurul Fitria  (ekonom). (Alf)

tag: #kasus-century  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING