DPR Tolak Rencana Pemerintah Datangkan 200 Dosen Asing
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 13:24:43 WIB

Bagikan Berita ini :

25Agus_Hermanto.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Agus Hermanto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menolak usulan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang akan mendatangkan 200 dosen asing.

“Saya lihat dulu, kalau tujuannya untuk pertukaran pengetahuan rasanya tentu itu bisa dilaksanakan, namun kalau khusus dosen asing itu, dalam hal ini didatangkan untuk mengajar di sini rasanya saya kurang sepaham “ ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/04/2018).

Di bagian lain dia mengatakan, dosen di Indonesia pun sudah cukup kompeten untuk mengajar.

“Karena profesor-profesor di Indonesia juga cukup cangih, cukup hebat dan cukup mumpuni, sehingga tentunya diberikan kesempatan lebih besar lebih hebat. Kita ketahui sekarang banyak universitas negeri terutama yang profesor-profesornya sudah sampai turun gunung sampai memasuki ke desa-desa melaksanakan pengabdian masyarakat “ tutupnya.

Kemenristekdikti berencana mendatangkan 200 dosen dari mancanegara dengan alasan demi mendongkrak reputasi pendidikan nasional di bidang riset dan teknologi. Fokus kebijakan itu adalah mendatangkan dosen untuk sains dan teknologi.(yn)

tag: #tenaga-kerja-asing-tka  #kemenristekdikti  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING