Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 17 Apr 2018 - 16:49:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pansus Microsell, Besok Komisi A Akan Datangi Ruang Pimpinan Dewan

7IMG-20171215-WA019.jpg.jpg
Satpol PP DKI menyegel Tower Microsell yang berdiri di lahan Pemda, saat awal-awal disorot DPRD DKI, awal tahun lalu. (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasak-kusuk soal nasib Pansus Microsell terus menjadi perbincangan di kalangan politisi Kebon Sirih.

Pasalnya, Pansus yang diinisiasi oleh Komisi A DPRD DKI itu tak kunjung menemui titik temu. Sudah berbulan-bulan bergulir, tetapi hingga kini Pansus tersebut belum juga di SK-kan oleh pimpinan dewan.

Bahkan, terbaru beredar kabar kalau jajaran Komisi A berencana akan beramai-ramai mendatangi ruang kerja pimpinan dewan untuk menanyakan langsung perihal alasan belum ditandatanganinya SK Pansus Microsell.

"Kesabaran kami di komisi A ada batasnya. Oleh karenanya besok, Rabu, (18/4/2018) kami semua pimpinan dan anggota Komisi A berenca mendatangi ruang pimpinan dewa untuk menanyakan soal Pansus Microsell ini," ujar anggota Komisi A DPRD Jakarta Inggard Joshua kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Inggard mengaku tidak habis pikir, mengingat semua fraksi di DPRD sudah sepakat pembentukan Pansus Microsell. Namun, tanpa alasan yang jelas pimpinan dewan belum juga mendatangi SK Pansus tersebut.

"Masing-masing fraksi sudah mengutus anggotannya untuk menjadi anggota Pansus. Jadi kenapa masih ditunda-tunda?," ucap Inggard penasaran.

Sementara itu, terpisah Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik mengaku sudah mendengar perihal rencana komisi A yang akan mempertanyakan soal nasib Pansus Microsell.

"Ya, saya dapat laporan (ada rencana) seperti itu. Bagi saya itu sah-sah saja ya, sebab itu bagian dari hak mereka sebagai anggota dewan," ujar Taufik.

Anehnya, Taufik yang juga adalah Koodinator Komisi A DPRD DKI jugamengaku tidak tahu menahu soal alasan Pansus Microsell belum jalan.

"Yang jelas, kalau saya sudah menandatangani kok. Makanya kenapa (Pansus) belum jalan juga? Mungkin ini yang menjadi pertanyaan teman-teman di Komisi A," ungkap Taufik.

Taufik memastikan, bahwa sikapnya masih sama. Yakni, Pansus Microsell harus tetap jalan.

"Karena, ini sudah menjadi sorotan publik. Dan warga Jakarta sedang menantikan kerja wakil rakyatnya dalam mengusut tuntas kasus Microsell ini," pungkas Taufik. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...