Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 10 Apr 2015 - 13:55:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Aroma Balas Dendam OTT KPK Saat Kongres PDIP

74nasir djamil.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Penangkapan anggota Komisi IV DPR dari FPDI Perjuangan Adriansyah, bisa saja beraroma balas dendam dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Serangan plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto terhadap KPK membuat lembaga anti rasuah itu tidak nyaman.

"Adalah aroma balas dendam itu. Pasalnya penangkapan Operasi Tangkap Tangan (OTT) saat sedang berlangsungnya Kongres IV PDI Perjuangan," kata anggota Komisi III DPR dari FPKS Nasir Djamil, Jumat (10/04/2014).

Menurut dia, ulah Hasto Kristianto itu membuat KPK secara kelembagaan terbawa-bawa. Apalagi punya efek kemana-mana kepada pimpinan KPK. "Kalau memang itu benar, pemberantasan korupsi jadi tidak bisa dilepaskan dengan masalah balas dendamnya," ujarnya.

Nasir tidak bisa memastikan mengapa KPK menangkap kader PDI Perjuangan itu bertepatan dengan kongres. Bisa jadi itu disengaja atau karena memang transaksi yang bersangkutan dilakukan saat itu sehingga KPK memangharus menangkap.

"Itu memang petanyaan yang perlu disampaikan ke KPK mengapa OTT dilakukan pada saat adanya kongres, karena kesannya jadi bernuansa politis atau balas dendam," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, kader PDIP yang juga Anggota Komisi IV Adriansyah, dari Dapil Kalimantan Selatan II tertangkap tangan oleh KPK saat berada di Kongres IV PDI Perjuangan, Bali, Kamis malam (09/04/2015).

tag: #OTT aroma dendam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...