Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 09:07:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Roy Suryo Ingatkan Facebook Jangan Anggap Enteng Kebocoran Data

25roy-suryo.jpg.jpg
Roy Suryo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR Roy Suryo mengingatkan agar pihak Facebook tidak meremehkan kebocoran data.

"Mereka (manajemen Facebook) mengatakan kebocoran data tersebut terjadi karena ada pelepasan data oleh Dr Kogan (Eks Karyawan Facebook), tapi ketika ditanya mereka ada perjanjian antara Facebook dan Dr Kogan, mereka mengatakan tidak ada perjanjian. Ini berarti kan ancaman dan berbahaya bagi pengguna Facebook," kata Roy usai Komisi I DPR mengadakan rapat dengar pendapat dengan Facebook Indonesia di Gedung Nusantara II DPR, Selasa (17/4/2018).

Hal itu berbahaya, sambung Roy, sebab orang yang memiliki kemampuan dalam teknologi seperti Dr. Kogan bisa membocorkan data tanpa bertanggung jawab.

"Setiap aplikan seperti Kogan bisa membocorkan data tanpa ada responbiliti atau pertanggungjawaban dari Facebook," ujarnya.

Lebih dalam, ia menjelaskan secara terperinci soal jumlah yang terkena kebocoran data Facebook tersebut.

"Meskipun yang terkena hanya 1.096.666 Masyarakat Indonesia, dari total pengguna Facebook 130 juta-an. Tapi ini tidak bisa dianggap kecil," paparnya.

Untuk itu, Roy meminta pengguna Facebook harus mendapat perlindungan, baik dari penyedia aplikasi maupun dari pemerintah.

"Bagaimanapun juga keniscayaan penggunaan teknologi ini harus dilindungi," tegasnya.(yn)

tag: #facebook  #komisi-i  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...