Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 19 Apr 2018 - 00:30:59 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR : Peraturan Pajak Harus Melalui Kajian Mendalam

92IMG-20180419-WA0000.jpg.jpg
Darmadi (kuning) di acara Seminar Pajak bertajuk 'Sosialisasi Reformasi Perpajakan Bagi UKM' di Muara Karang Pluit Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018). (Sumber foto : Bachtiar)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi VI DPR-RI Darmadi Durianto meminta Dirjen Pajak tidak membuat peraturan-peraturan yang belum melalui kajian mendalam.

Dia mengingatkan, bahwa saat ini aspek psikologis masyarakat harus menjadi salah satu pertimbangan dalam membuat sebuah peraturan.

Hal ini disampaikan Darmadisaat menjadi pembicara seminar pajak bertajuk 'Sosialisasi Reformasi Perpajakan Bagi UKM' di Muara Karang Pluit Jakarta Utara, (17/4/2018).

"Jika peraturan dibuat kemudian ditunda atau direvisi kembali, maka akan menurunkan wibawa pemerintahan," ujar Darmadi.

Bendahara Umum Megawati Institute ini mengatakan, reformasi perpajakan harus mendorong agar UMKM bisa berkembang dan memiliki daya saing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini.

"Karena itu, sebuah peraturan pajak yang dibuat jangan sampai menurunkan daya saing pelaku UMKM," pesan Koordinator Komite Perekonomian DPP PDI-P itu.

Sementara itu, Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Dirjen Pajak, Hestu Yoga Saksama menuturkan, masyarakat tidak perlu takut terhadap petugas pajak.

"Harus membuka komunikasi yang baik dengan kantor pajak, jadi jangan takut,” ucap dia.

Hestu mengungkapkan, saat ini masyarakat masih banyak yang tidak patuh dalam membayar pajak.

"Pajak adalah modal pembangunan nasional, sehingga setiap warga negara tanpa terkecuali harus patuh membayar pajak," katanya.

Selanjutnya, Ketua Rumah Kebangsaan Darmadi Durianto (RKDD) Pluit Lenny Wijaya berharap melalui seminar ini dapat memberikan pencerahan terkait perpajakan kepada masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

“Semoga mampu mewujudkan masyarat yang sadar akan pajak dan meningkatkan penerimaan pajak bagi Negara demi pembangunan nasional yang lebih baik," harap Lenny.

Selain itu, dia menambahkan, bahwa RK DD Pluit siap berjuang menyerap aspirasi masyarakat dan berjuang bersama Darmadi Durianto untuk kesejahteraan masyarakat.

“Gotong royong dan musyawarah mufakat menjadi shared value dari RK DD Pluit dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandasnya penuh semangat. (Alf)

tag: #dirjen-pajak  #komisi-vi-dpr  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...