Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 20 Apr 2018 - 11:06:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar Tolak Usulan Pansus Tenaga Kerja Asing

62ace-hasan-syadzily_20180213_191912.jpg.jpg
Ace Hasan Syadzily (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menolak usulan pembentukan Pansus Tenaga Kerja Asing (TKA).

Usulan pembentukan Pansus TKA digulirkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyusul ditekennya Perpres 20/2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing, yang mengancam buruh lokal.

"Jangan terlalu berlebihan meresponnya. Apalagi membuat Pansus segala macam," kata Ace saat dihubungi, Jumat (20/4/2018).

Ace menjelaskan, Perpres TKA sebetulnya sebagai upaya Pemerintahan Jokowi mengatur dan membatasi warga negara asing untuk bekerja di Indonesia.

"Sebelumnya pengaturan soal TKA ini justru tidak jelas pembatasannya," katanya.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini, aturan ini merupakan upaya kepastian hukum tentang bagaimana seharusnya TKA bekerja di Indonesia.

Selain itu, klaim Ace, Perpres ini juga untuk meningkatkan investasi di Indonesia. Dimanapun di seluruh dunia, soal tenaga kerja di luar warga negaranya juga di atur.

"Soal kekhawatiran adanya negara tertentu yang mendominasi lapangan kerja di Indonesia, Perpres TKA ini sama sekali tidak mengatur tentang TKA negara tertentu. Ini berlaku untuk semua warga negara asing," tandasnya.(yn)

tag: #tenaga-kerja-asing-tka  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mendadak, Caleg PKB Cabut Gugatan di MK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat kaget dengan keputusan Caleg PKB yang mencabut permohonan perkara Pileg 2024 DPRD Aceh. Permohonan Caleg PKB ini berkaitan ...
Berita

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung ...