Berita
Oleh sahlan ake pada hari Sabtu, 21 Apr 2018 - 11:32:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Suka Selfi, Gerindra Yakin Prabowo Kalahkan Jokowi

23rizapatria.jpg.jpg
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria meyakini Prabowo Subianto mampu mengalahkan Jokowi pada Pilpres 2019. Salah satunya karena Prabowo tidak suka berswafoto (selfi).

Riza menegaskan, Prabowo memiliki karakter yang berbeda dengan Jokowi. Diantaranya, lanjut dia, ketidaksukaan Prabowo berswafoto.

Menurut Riza, Jokowi memiliki kesenangan melakukan swafoto. Dengan kesenangan itu, seharusnya elektabilitas Jokowi tinggi. Namun, yang terjadi elektabilitas mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya 30%-45%. Untuk ukuran petahana, angka tersebut tergolong kecil. Hal ini, menurut Riza, tidak seimbang dengan kebiasaan Jokowi turun ke lapangan.

"Beda antara incumben dengan penantang. Incumben 3,5 tahun meminpin, yang setiap tahun, setiap hari kelililing, diliput media, apalagi senang selfi-selfi dan lain sebagainya, menurut angka yang diperoleh Jokowi, justru kurang. Itu mengkhawatirkan," kata Riza dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Riza, selama 3,5 tahun Jokowi memimpin Indonesia, Prabowo tidak pernah melontarkan kritik.

"Baru belakang ini beliau memberikan masukan. Tapi selama ini beliau diam, beliau memberikan kesempatan pada Jokowi dan pemerintahanya bekerja, belaiu tidak suka selfi-selfi. Beliau menerima tamu di Hambalang, berdiskusi, dan banyak membaca jadi bukan banyak selfi," katanya.

Dengan mempertimbangkan realita tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini meyakini Prabowo mampu mengalahkan Jokowi.

"Punya optimis yang tinggi, bahwa Prabowo, pada saatnya nanti dapat memenangkan pilpres," tandasnya. (plt)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement