Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 24 Apr 2018 - 21:25:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Tak Pernah Instruksikan Sita Atribut #2019GantiPresiden

16iqbal.jpg.jpg
Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Polri tidak pernah menginstruksikan jajarannya untuk menyita kaos maupun atribut lainnya yang bertuliskan "2019GantiPresiden".

"Tidak ada (instruksi penyitaan). Kecuali ada pelanggaran lantas (lalu lintas). Kalau cuma cap, kami tidak melarang," kata Brigjen Iqbal di Jakarta, Selasa (24/4/2018), menanggapi kasus penyitaan tenda becak beratribut "2019gantipresiden" oleh anggota polisi di Binjai, Sumatera Utara.

Iqbal menegaskan bahwa Polri tidak melarang adanya atribut apa pun dengan tagar 2019 ganti presiden, selama tidak ada peraturan yang dilanggar.

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menegaskan, pihaknya tidak melakukan pencopotan dan sweeping spanduk dan kaos #2019GantiPresiden.

"Itu tidak ada sweeping-sweeping itu, dasar hukumnya apa," ujar Setyo.

Setyo pun menegaskan, bahwa kabar kepolisian yang melakukan sweeping spanduk maupun mendatangi produsen kaos #2019GantiPresiden adalah kabar bohong atau hoaks. Menurutnya, perintah tersebut tidak pernah diturunkan oleh pimpinan Polri. "Tidak ada perintah untuk itu. Itu hoaks itu," ujar dia.(plt/ant/rep)

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...